Peringati Hardiknas, Cabdindik Gelar Pameran Literasi dan Produk

197
Foto : Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Sumiarso, saat pembukaan pameran literasi, pentas seni - budaya dan pameran produk unggulan SMA, SMK serta PKLK, Jum’at (04/05/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Bojonegoro, menggelar pameran literasi, pentas seni – budaya dan pameran produk unggulan SMA, SMK serta PKLK selama tanggal 04 – 05 Mei 2018.

Acara yang bertempat di Halaman Kantor Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro ini, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 dan pencanangan gerakan literasi, serta diikuti sebanyak 20 SMA, 19 SMK serta PK-LK Se- Bojonegoro.

Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Sumiarso menyampaikan, pameran ini sebagai wahana aktualisasi ilmu para siswa – guru, dan untuk mengapresiasi prestasi Bojonegoro yang menjadi juara 2 gerakan literasi tingkat provinsi.

“Pameran ini sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan setiap SMA/SMK dan PKLK dalam menunjukkan kreatifitasnya, Sehingga harapannya, kedepan dapat memotivasi bagi semua, baik guru maupun murid untuk terus menciptakan inovasi unggul sekolahannya masing – masing,” ujar Sumiarso kepada Bengawanpost, Jum’at (04/05/2018).

Foto : Kasek SMKN 2 Bojonegoro, Mohammad Akhiyar bersama siswa – siswinya, saat ikuti Pameran Literasi di Halaman Kantor Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Jum’at (04/05/2018).

Dalam pameran ini, masing – masing sekolah membawa produk unggulannya, dan menampilkan kreasi seni, mulai dari menyanyi, tari dan lainnya. Bahkan banyak guru yang menyumbangkan hasil tulisannya ke warung literasi yang ada di Kantor Cabdindik tersebut.

“Ada 200 judul buku hasil dari pengembangan literasi guru yang disumbangkan pada pameran literasi ini. Hal itu sebagai upaya untuk memberikan contoh kepada guru lain untuk bisa mengembangkan ilmunya,” tutup Sumiarso penuh semangat. *[Bp]

LEAVE A REPLY