Peringatan Hari Santri Nasional 2016 di Kedungadem

339
Foto : Saat peringatan HSN 2016, di halaman Makoramil 0813-08/Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN), di halaman Makoramil 0813-08/Kedungadem, Sabtu (22/10/2016). Danramil 0813-08/Kedungadem, Lettu Inf Hendera Faizar mengajak para santri di daerahnya bersama-sama memperkuat rasa nasionalisme dan kecintaan tanah air Indonesia.

Menurutnya, dengan meningkatkan wawasan kebangsaan, mampu berkarya yang produktif, inovatif serta bekerja keras dan cerdas. Sehingga, mampu bersaing secara profesional dalam menghadapi era pertarungan ekonomi dan budaya pasar bebas ini.

“Itu dilakukan sebagai wujud bela negara, cinta terhadap tanah air. Mari kita bersama-sama memperkuat kompetensi spiritual, sosial, intelektual dan profesional dalam menghadapi era sekarang ini” ujarnya dihadapan tamu undangan.

Selain itu, Lettu Inf Hendera Faizar mengharapkan santri muda sebagai generasi penerus para santri terdahulu, hendaknya berkarakter, bermartabat dan selalu menjadi garda terdepan.

“Santri harus bisa berkontribusi, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yakni diantaranya dengan menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Lebih lanjut, Lettu Inf Hendera Faizar menuturkan, bahwa para santri adalah orang-orang yang taat beragama, setia menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD dan juga setia terhadap NKRI. Mari kita sama-sama persiapkan sebagai upaya meningkatkan, merajut kebhinekaan dan kedaulatan Indonesia.

Sementara itu, acara yang menghadirkan H. Kohar sebagai penceramah, dan mengusung tema “Santri, Kiai bersama TNI Meneguhkan Tekad Bela Negara” ini, dihadiri Anggota DPRD Bojonegoro, Muspika, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Kedungadem dan warga sekitar. *[Bp]

LEAVE A REPLY