Percepat Luas Tambah Tanam, Kementan RI Bantu Operasional Petani

376
Foto : Tim Dirjen PSP Kementan RI, saat kunjungi lahan pertanian program percepatan LTT, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (30/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tim Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), pada Jum’at (30/06/2017) pagi, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) guna meninjau Luas Tambah Tanam (LTT) diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur.

Kunker Tim Dirjen PSP Kementan RI yang terdiri dari Kabag Evaluasi dan Layanan Rekomendasi, Baginda Siagian dan Kabag Umum Dirjen PSP Kementan RI., Priyono ini, tiba di Makodim 0813 Bojonegoro pukul 08.00 WIB, dengan disambut oleh Kasdim Mayor Inf Widodo dan Pasi Teritorial Korem 082/CPYJ, Kapten Arh Gusti Putu A.

“Selanjutnya jam 09.30 WIB, tim Dirjen PSP Kementan RI meninjau lahan pertanian yang siap diolah pada bulan Juli dan Agustus 2017 diwilayah Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya di Desa Ringinrejo seluas lahan 70 hektar, dan Desa Mojo seluas 25 hektar,” demikian dikatakan oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi.

Setelah usai diwilayah Kalitidu, lanjut Kapten Inf Samidi menjelaskan, Tim melanjutkan peninjauan LTT diwilayah Kecamatan Gayam. Yaitu dilahan pertanian yang siap diolah pada bulan Juli dan Agustus 2017 di Desa Katur, seluas 300 hektar.

Sementara pada kesempatan tersebut, Tim ini kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Perangkat Desa setempat mengatakan, bahwa program LTT Kementan RI tersebut, akan sangat membantu para petani untuk mengolah lahannya pada bulan Juni dan Agustus.

“Kementan RI dan TNI akan membantu dengan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan). Diantaranya traktor, bbm, tenaga operator, dan biaya lainnya sesuai kebutuhan untuk pengolahan lahan. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai hama, sekaligus juga untuk percepatan LTT,” jelas Kabag Evaluasi dan Layanan Rekomendasi Dirjen PSP Kementan RI, Baginda Siagian. *[Bp]

LEAVE A REPLY