Perawatan Padi Guna Hasilkan Panen Maksimal

627
Foto : Saat anggota TNI dari Koramil 0813-20 Malo Bojonegoro bersama PPL mendampingi Gapoktan dalam perawatan tanaman padi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam upaya sukseskan program swasembada pangan dan membantu meningkatkan kesejahteran para petani, anggota TNI dari Koramil 0813-20 Malo, lakukan perawatan tanaman padi terhadap penyakit atau hama walang sangit dan potong leher, bersama petani di Desa Kliteh dan Desa Ngujung, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016).

Danramil 0813-20/Malo, Kapten Arh Eeng Mamuro mengatakan pemupukan dan penyemprotan tanaman padi dilakukan diatas lahan pertanian seluas 4 hektar, dengan tanaman padi IR-64 dengan sistem Jajar Legowo.

“Kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan sesuai program pemerintah. Sehingga, Babinsa terjun langsung ke sawah bersama dengan petani yang tergabung dalam Gapoktan,” ujarnya.

Kapten Arh Eeng Mamuro menambahkan, “Untuk pendampingan para petani dilakukan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan masyarakat. Baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, cara tanam maupun perawatan tanaman padi,” tambahnya.

Selain itu, Danramil 0813-20/Malo, Kapten Arh Eeng Mamuro mengharapkan, “Dengan perawatan yang dilakukan itu tidak menghambat dan mengganggu pertumbuhan padi. Sehingga, nantinya memperoleh hasil panen yang maksimal,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY