Perangi Narkoba, Mahasiswa Unigoro dan Pelajar Ikuti Wasbang di Desa Meduri

288
Foto : Mahasiswa Unigoro, dan Pelajar SMA/SMK Se- Kecamatan Margomulyo, saat mengikuti pembekalan Wasbang dan Bela Negara pada rangkaian kegiatan TMMD Ke-100 Kodim 0813/Bojonegoro, di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro, di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017). Kodim 0813/Bojonegoro mengadakan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara.

Acara yang diikuti 300 orang yang terdiri dari warga Desa Meduri, Mahasiswa Unigoro, dan Pelajar SMA/SMK Se- Kecamatan Margomulyo ini, menghadirkan Kapten Inf Agus Mardiyanto sebagai narasumber.

Dikatakan oleh Kapten Inf Agus Mardiyanto, bahwa sebagai generasi muda bangsa kita harus mengetahui siapa jati diri kita, dan harus memiliki kebanggaan bertanah air Indonesia, karena banyak negara-negara lain iri dengan bangsa Indonesia. Sehingga, mereka mulai menyerang para generasi muda kita melalui narkoba, budaya korupsi, ras dan sebagainya.

“Saat ini kita dihancurkan melalui narkoba, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar Indonesia tidak memiliki generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang,” kata Kapten Inf Agus Mardiyanto dalam materinya.

Karenanya, lanjut Kapten Inf Agus Mardiyanto berpesan, sebagai generasi penerus bangsa kita harus kembali ke jatidiri dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir Pancasila.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita harus mampu mengamalkan apa yang ada di dalam UUD 1945 dan mampu melaksanakan apa yang terkandung dalam butir-butir Pancasila. Sehingga tercapainya kedamaian, dan Indonesia akan lebih maju sesuai cita-cita bangsa Indonesia,” tegasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY