Perangi Narkoba, AKP Singgih Sujianto Pimpin Razia Gabungan

105
Foto : Suasana razia gabungan Polsek Jajaran Rayon III Polres Bojonegoro, Sabtu (28/07/2018) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Maraknya pemuda yang nongkrong saat malam minggu di wilayah Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro dengan menjajar kendaraan bermotornya yang tidak sesuai aturan Lalu Lintas, disikapi dengan tegas oleh Polsek Sumberrejo – Polres Bojonegoro.

Dengan melaksanakan razia gabungan Polsek jajaran rayon III Polres Bojonegoro. Yaitu Polsek Sumberrejo, Polsek Baureno, Polsek Kepohbaru, Polsek Kedungadem dan Polsek Kanor, pada Sabtu (28/07/2018) malam, sebanyak 1 pleton petugas patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberrejo melaksanakan razia kepada para pemuda yang nongrong dipinggir jalan.

Meskipun pelaksanaan razia tersebut lebih terfokus pada sasaran Narkoba yang semakin merajalela, lalu razia Senjata tajam, Senjata api dan Bahan peledak. Namun, Kapolsek juga menyasar kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan serta tidak dilengkapi surat surat kendaraan bermotor.

“Sasaran utama kita memang Narkoba, Handak, Sajam dan senpi. Namun kita juga menyasar kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan,” terang Kapolsek Sumberrejo, AKP Singgih Sujianto, SH.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek memberikan teguran keras kepada para pemuda yang motornya tidak sesuai ketentuan. Seperti knalpot brong, roda kendaraan diperkecil, tanpa plat nomor serta tidak menggunakan kaca spion. Setelah kendaraan tersebut dikembalikan sesuai ketentuan, barulah petugas mengijinkan kendaraan tersebut untuk dibawa pulang.

“Ini peringatan keras bagi para pemuda sumberrejo agar tertib berlalu lintas. Kalau ada yang melanggar lagi, akan saya tindak tegas dengan menyita serta menilangnya dengan hukuman denda maksimal,” imbuh Kapolsek Sumberrejo.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut memberikan apresiasi kepada Kapolsek Sumberrejo yang telah melaksanakan razia kepada pemuda yang tidak tertib dalam berkendaraan.

Menurutnya, dengan diawali dari masing  -masing wilayah Kecamatan, diharapkan warga masyarakat Bojonegoro bisa lebih tertib lagi dalam berkendaraan.

“Terima kasih kepada bapak Kapolsek Sumberrejo. Dengan penertiban diawali dari wilayah masing – masing Kecamatan, diharapkan warga Bojonegoro bisa lebih tertib,” pungkas Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS menegaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY