Penyuluhan Kesehatan Karumkitban Mojokerto di Kodim Bojonegoro

614
Foto : Penyuluhan Kesehatan Karumkitban Mojokerto di Kodim Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro Kepala Rumah Sakit Bantuan (Karumkitban) Mojokerto, Kapten Ckm Yudho, memberikan penyuluhan kesehatan bagi Prajurit TNI dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, berlangsung di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, yang diikuti 150 orang, Rabu (03/08/2016).

Karumkitban menyampaikan, Penyuluhan Kesehatan bagi Prajurit TNI dan PNS itu sangat berguna, agar nantinya personel memiliki pengetahuan tambahan tentang langkah-langkah dalam meningkatkan kesehatan.

“Salah satu faktor penyebab meninggalnya Prajurit saat melaksanakan semapta, dikarenakan serangan jantung dan tekanan darah tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, gejala serangan jantung memiliki ciri khas, yakni terasa nyeri dibelakang tulang dada dan sebelah kiri terasa seperti di tekan atau ditusuk. Setelah itu, penderita akan merasakan penjalaran dari leher, bahu, punggung, pergelangan tangan selanjutnya sampai ke ulu hati, setelah itu penderita akan mengalami sesak nafas.

Selain itu, Karumkitban Mojokerto berharap agar seluruh Prajurit TNI dan PNS, untuk mempertahankan pola hidup sehat. Yakni diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, olah raga secara teratur.

“Tidak merokok, hindari faktor resiko penyakit Degereratif, periksa kesehatan secara teratur, menyalurkan hobby atau kebiasaan yang bermanfaat serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME,” pungkasnya. [Bp]

LEAVE A REPLY