Pensiunan Polisi Istimewa Terima Hadiah Rumah dari Kapolda Jatim

128
Foto : Pensiunan Polisi Istimewa / Brimob, Peltu Soedjono, saat terima rumah dari Kapolda Jatim, Jum'at (24/08/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Jum’at (24/08/2018) pagi, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyerahkan kunci rumah sekaligus syukuran memasuki rumah yang diberikan kepada Pembatu Letnan Satu (Peltu) Soedjono, seorang veteran sekaligus mantan anggota Polisi Istimewa yang saat ini lazim disebut Brimob dan sudah berumur 91 tahun dari Kapolda Jawa Timur.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Danki C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim berserta anggota dan Bhayangkari Polres Bojonegoro, serta Bhayangkari Kompi C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Kapolres Bojonegoro menyerahkan langsung kunci rumah hibah dari Kapolda Jawa Timur kepada Peltu Soedjono yang tampak masih gagah dan sehat diusia ke 91 di tahun 2018 ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan bahwa apa yang saat ini diberikan kepada salah satu pelaku sejarah sekaligus pahlawan Polri ini tidaklah sebanding jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan Peltu Soedjono dalam berjuang dimasa perjuangan dimasa itu.

Kapolres juga mengatakan, semoga apa yang diberikan saat ini oleh Kapolda Jatim kepada Peltu Soedjono bisa bermanfaat untuk mengisi hari tua bersama keluarga, sehingga nantinya juga jalinan silaturrahmi antara Pensiunan Polri dengan anggota Polri serta Instansi Polri bisa tetap terjalin.

“Semoga ini bisa bermafaat bagi bapak dan keluarga,” ucap Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

Sementara itu, Mbah Jono panggilan Peltu Soedjono saat memberikan sambutannya dalam keadaan yang masih lantang dalam berucap mengungkapkan, rasa terima kasih atas perhatian dari Kapolda Jatim dan Kapolres Bojonegoro serta mengajak untuk tetap bersemangat dan tidak patah semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Jangan patah arang, tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ajak Mbah Jono kepada seluruh anggota yang hadir.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Kapolres Bojonegoro kepada Mbah Jono, serta pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Rani Ary Fadli. Di dalam rumah Mbah Jono dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan foto bersama. *[Bp]

LEAVE A REPLY