Pengobatan Gratis di Ngawi Ramai Peminat

369

bengawanpost.com, Ngawi – Telah diselenggarakan Pengobatan gratis oleh Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi Jawa Timur, pada hari Sabtu (02/042016) di desa Rejomulyo Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Tujuannya sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap kesehatan masyarakatnya. Pengobatan ini diikuti 532 warga yang rata rata mengalami keluhan berupa sakit batuk dan pilek. Mungkin karena Kondisi cuaca yang cenderung ekstrim sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan masyarakat.

Dalam sambutan pembukaan acara, Agus Setiawan selaku Kepala Dinkes Kabupaten Ngawi mengatakan, “Kesehatan merupakan prioritas hidup manusia, agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas dan kewajiban kesehariannya, maka Pemerintah akan selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Ngawi dengan baik dan ramah, yakni dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini secara rutin dari desa ke desa agar masyarakat Ngawi selalu dalam keadaan sehat,” Kata Agus.

Pengobatan dimulai jam 08.00-14.00 WIB ini dan disambut sangat antusias oleh masyarakat Desa Rejomulyo sebab mereka membutuhkannya. Menurut Bakri Kepala Desa Rejomulyo, “Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ngawi yang sudah membantu warganya dapat berobat gratis pada kegiatan ini, hal ini dikarenakan kalau mereka selama ini sakit harus berobat ke dokter dan tentunya harus membayar biaya pengobatan,” tutur Bakri kepada kami di sela-sela acara sambil menutup pembicarannya. [MU/BG/ID]

LEAVE A REPLY