Pengajian Persit Kodim Bojonegoro Warnai Peringatan Hari Pahlawan

207
Foto : Ketua Persit KCK cabang XXVIII Ny. Santi Herry Subagyo dan jajarannya, saat ikuti pengajian peringatan Hari Pahlawan dengan penceramah Agama oleh Umi Nadhifah, di lapangan tenis Makodim 0813/Bojonegoro, Jumat (10/11/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada peringatan Hari Pahlawan Ke- 72 tahun 2017 ini, Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan pengajian di lapangan tenis Makodim setempat, Jumat (10/11/2017).

Pengajian ini dihadiri oleh Ketua Persit KCK cabang XXVIII Ny. Santi Herry Subagyo, para pengurus dan seluruh anggota Persit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Adapun penceramah yang menyampaikan materi pengajian adalah Ustadzah Umi Nadhifah dari Sumberjo.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Surat Yasin yang dipimpin oleh Ustadzah Umi Nadhifah, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang bernuansa mengenang perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan dalam memerdekakan NKRI.

Umi Nadhifah mengatakan, mengapa kita perlu mengenang jasa-jasa para Pahlawan, sebab dengan mengenang segala perjuangan dan pengorbanannya untuk bangsa ini akan menjadikan kita manusia yang tahu bersyukur dan berterimakasih.

“Kita harus memberikan penghargaan dan penghormatan, baik dalam bentuk untaian doa-doa yang diperuntukkan bagi para Pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan NKRI. Maupun mengisi kemerdekaan dengan membangun kemajuan NKRI ini,” lanjutnya.

Umi Nadhifah nenambahkan ceramahnya dengan mengutip sebuah Hadits riwayat Abu Daud yang artinya “Tidak dikatakan bersyukur pada Allah bagi siapa yang tidak tahu berterima kasih pada manusia.”.

“Kita sebagai generasi penerus, jangan sampai menjadi generasi yang lupa akan jasa-jasa Pahlawannya, dan teruslah teladani sikap kepahlawanan itu dalam kehidupan berumah tangga dan bermasyarakat, sehingga menjadikan keberkahan dari sisi Allah SWT,” tutur Umi Nadhifah seraya mengajak.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro Ny. Santi M. Herry Subagyo menyampaikan, kegiatan ini adalah sebuah ungkapan syukur Persit sebagai generasi penerus atas perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mendedikasikan segala yang dimiliki untuk kemerdekaan Indonesia.

“Semoga doa-doa yang kita panjatkan untuk para pahlawan akan menjadikan kemuliaan mereka di surga-NYA kelak,” ujar Ny. Santi M. Herry Subagio seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY