Pendidikan Kepemiluan, Wujud Komitmen Unigoro Jadi Pemilih Cerdas

416
Foto : Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) - Unigoro, Arief Januarso, M.Si. (Mas Arif), saat sambutan di MoU “Program Pendidikan Kepemiluan” antara KPU Kabupaten Bojonegoro dengan Unigoro, Rabu (08/3/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro), Rabu (08/3/2017). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menandatangani Nota Kesepahaman “Program Pendidikan Kepemiluan” dengan Unigoro.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Arief Januarso, M.Si. (Mas Arif) menyampaikan, tujuan MoU ini untuk meningkatkan pendidikan kepemiluan di Unigoro dalam Pemilu Presiden – Wakil Presiden, Legislatif, Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati.

“Kegiatan ini diikuti 200 mahasiswa semester 2 dan 4, mereka merupakan pemilih pemula. Dan dengan MoU ini maka akan dilakukan pendidikan pemilih secara intensif, massif, dan berkesinambungan. Sehingga Unigoro menjadi pemilih yang cerdas,” ujar Mas Arif.

Sementara itu, selain diikuti Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM., Ketua YSB, Mas Arif dan jajarannya, juga semua Komisioner KPU Bojonegoro mengikuti penandatangan MoU tersebut. Karena setelah MoU, akan dilakukan sosialisasi Pemilu Bupati dan Gubernur.

“Selain sosialisasi Pemilu, dalam acara ini kami juga melakukan pemutakhiran berkelanjutan, dengan cara mahasiswa mengisi formulir dari KPU untuk diinput menjadi data pemilih yang nantinya akan dimutakhirkan,” kata ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib. *[Bp]

LEAVE A REPLY