Penanaman 16.500 Pohon Guna Menjaga Kelestarian Lingkungan

627
Foto : Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo bersama lainnya saat penanaman 16.500 bibit pohon mahoni untuk penghijauan disepanjang ruas kanan - kiri jalan Nasional / Provinsi, Senin (19/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka mendukung program Pemerintah, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan masyarakat, melakukan penanaman 16.500 bibit pohon mahoni untuk penghijauan disepanjang ruas kanan – kiri jalan Nasional / Provinsi.

Sebelum pelaksanaan, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo memimpin apel bersama yang diikuti Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta Dinas Pekerjaan Umum, di Balai Desa Leran Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (19/12/2016).

Dalam sambutannya, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemprov Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, untuk menjaga kelestarian lingkungan yang sering terabaikan. Sehingga, menimbulkan pencemaran dan kerusakan lingkungan

“Guna menjaga kelestarian lingkungan yang sering terabaikan, maka kami akan terus membantu menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucap Mayor Inf Widodo menegaskan.

Selain itu, Mayor Inf Widodo mengharapkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap pohon – pohon maupun bibit yang sudah ditanam di ruas kanan-kiri jalan tersebut, untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak dan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Sehingga, bisa tumbuh kembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY