Pemuda Indonesia Menatap Dunia

364
Foto : Saat Bupati Bojonegoro, Kang Yoto menyerahkan piagam penghargaan sekolah welas asih kepada 10 lembaga sekolah se-Bojonegoro dalam upacara peringatan hari sumpah ke-88 tahun 2016.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jum’at (28/10/2016) pagi, menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Upacara yang bertema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia” ini, dipimpin Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si. (Kang Yoto), dan diikuti TNI/Polri, Satpol PP, Linmas, Guru, Pelajar, Mahsiswa dan pejabat dilingkup Pemkab. Serta dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagy, Wakapolres, Ketua DPRD dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bojonegoro berpesan kepada para pemuda-pemudi di Bojonegoro untuk memiliki jiwa kepemimpinan, dan juga pemuda harus memiliki senjata dalam menghadapi kehidupan dunia ini.

“Senjata yang harus dimiliki oleh pemuda adalah prestasi,” ujar Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro di hadapan peserta upacara.

Sehingga, lanjut Kang Yoto mengungkapkan bahwa saat ini yang hadir dalam upacara adalah genarasi tua. Menurutnya, apa yang sudah dikontribusikan kepada negeri dan para pemuda apakah bisa menjadi berkah untuk negeri ini.

Dalam upacara itu, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan Sekolah Welas Asih kepada 10 Lembaga Sekolah, yakni SDN Kadipaten I, SDN Kauman I, SDN Dander I, SDN Sukowati I dan SDN Kalitidu.

Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA penganugerahan diterimakan oleh SMP 1, SMPN 2, SMPN 4 Bojonegoro serta SMKN 1 dan SMKN 2 Bojonegoro. *[Bp]

 

LEAVE A REPLY