Pembinaan Kang Yoto di Temayang

378
Foto : Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si (Kang Yoto)

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Seluruh Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa, Wali Amanah Desa dan BPD dari 12 Desa se-Kecamatan Temayang, mengikuti kegiatan Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa di Pendopo Kecamatan Temayang, kamis (08/09/2016) pagi. Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati serta Wakil Bupati Bojonegoro ini, juga menghadirkan narasumber dari Polres, Kodim 0813, Kejaksaan, dan BPMPD Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Aparatur Pemerintah Desa terhadap kebijakan-kebijakan Pemkab Bojonegoro,” ujar Muklisin Andi Irawan, S.STP, MM, Camat Temayang dalam sambutannya.

Muklisin juga menyampaikan bahwa dari 3.827 warga kecamatan Temayang, yang melakukan perekaman e-KTP baru sebanyak 424 orang. Selain itu, Kecamatan Temayang juga sudah membentuk panitia pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan pemilihannya pada bulan oktober 2016 dan pelantikan bulan Desember 2016.

Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., dalam sambutannya menghimbau kepada Kades, agar masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP segera melakukan perekaman. Jangan sampai ada rakyat yang tidak memiliki e-KTP. Selain itu, menjadi aparatur harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Suara masyarakat adalah nomer satu. Jadi kepercayaan dan kepuasan rakyat adalah segala-galanya bagi seorang pemimpin. Oleh karena itu, pemimpin harus mampu mengayomi masyarakat dan tidak boleh memikirkan diri sendiri.

“Untuk membuktikan bahwa kita adalah orang yang memiliki niat baik, ada 4 hal yang harus dilakukan. Pertama, kerjakan segala sesuatu secara transparan, baik tentang keuangan, aset maupun kebijakan. Kedua, Akuntable yakni bekerja secara proaktif, tepat, cepat dan bermanfaat bagi masyarakat. Ketiga, Partnership yakni mengajak orang-orang pintar berpartisipasi dalam membangun Desa. Dan yang keempat, Inovasi yakni dengan terus melakukan terobosan dan menggunakan IT,” kata Bupati yang akrab disapa Kang Yoto.

Diakhir sambutannya, Kang Yoto mengajak semua aparatur untuk menjadi orang yang baik dan benar. Karena kebaikan dan kebenaran adalah pembela hidup di dunia dan di akhirat. [Bp]

LEAVE A REPLY