Pemberantasan Hama Wereng di Sumberjo Guna Maksimalkan Hasil Pertanian

837
Foto : Saat Anggota Koramil 09/Sumberejo, Kodim 0813 Bojonegoro ikuti penyemprotan serentak Hama Wereng, di Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (12/01/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Akibat serangan hama wereng yang menyerang tanaman padi di Kabupaten Bojonegoro. Anggota Koramil 09/Sumberejo, Kodim 0813 Bojonegoro ikut terjun ke sawah untuk melakukan penyemprotan di Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (12/01/2017).

Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Kusnadi menyampaikan, kini serangan hama wereng sudah meluas menyerang tanaman padi di Kabupaten Bojonegoro, termasuk di Sumberjo ini. Untuk itu, kami membantu dan mengawasi kegiatan ini demi kelancaran dan kesuksesan petani dalam menanam padi, sehingga hasil panen dapat maksimal

“Hama wereng adalah musuh petani yang termasuk organisme pengganggu tanaman. Untuk mencegah agar tidak meluas menyerang tanaman padi di wilayah kami, maka hama wereng tersebut harus diberantas. Karena apabila tanaman padi sudah diserang, akibatnya dapat menurunkan hasil panen padinya,” ungkapnya.

Foto : Suasana penyiapan penyemprotan serentak Hama Wereng di Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (12/01/2017).
Foto : Suasana penyiapan penyemprotan serentak Hama Wereng di Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (12/01/2017).

Sementara itu, Kegiatan penyemprotan secara serentak yang dilakukan bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), PPL, Kelompok Tani (Poktan) dan Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman Pengamat Hama dan Penyakit (POPT-PHP) ini, sebagai upaya turut serta mensukseskan program swasembada pangan nasional. *[Bp]

 

LEAVE A REPLY