Pelda Dasrip Bekali TNI Dengan Long Malap

894
Foto : Kepala Poskes 05.10.09 Bojonegoro, Pelda Dasrip saat memberikan materi dan praktek Long Malap, di Latorsar Teritorial Anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (02/02/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Seluruh  Prajurit TNI AD Kodim 0813 Bojonegoro dan jajarannya, menerima materi Pertolongan Pertama di Lapangan (Long Malap), dalam rangakaian kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial, yang digelar di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (02/02/2017).

Kepala Poskes 05.10.09 Bojonegoro, Pelda Dasrip, selaku pemateri menyampaikan berbagai materi Long Malap, diantaranya materi untuk menilai korban atau penderita yang terkena shock, keracunan, kecelakaan, patah tulang, luka gigit ular berbisa dan lainnya, serta praktek menolong korban maupun tindakan lanjut ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

“Saat ini kita belajar tentang korban akibat kecelakaan, keracunan, dan lainnya. Lalu praktek cara menolong korban, setelah korban mendapat pertolongan pertama, dan langkah selanjutnya adalah korban dapat digotong atau digendong dengan menggunakan metoda 1 (satu) atau 2 (dua) orang dengan benar,” ujar Pelda Dasrip sambil dipraktekkan materinya.

Dengan materi dan praktek menolong korban tersebut, Pelda Dasrip berharap peserta Latorsar Teritorial ini, mampu memberikan bantuan dengan cepat dan tepat apabila ada kejadian yang menimbulkan korban. Sehingga, si korban dapat bertahan sampai ketempat pertolongan selanjutnya baik di Puskesmas maupun rumah sakit terdekat. *[Bp]

LEAVE A REPLY