Pelantikan Ahmad Fauzi dan Selviana, Warnai Hari Relawan Nasional 2017

382
Foto : Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikun, saat memberikan selamat atas dilantiknya Ketua Forel PMI Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Fauzi, dan Ketua Forpis Kabupaten Bojonegoro, Selviana, Selasa (26/12/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di lapangan BKPH Dander, KPH Bojonegoro, Selasa (26/12/2017). Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar upacara peringatan “Hari Relawan Nasional tahun 2017”.

Selaku pembina upacara, Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikun menyampaikan, bahwa upacara ini merupakan rangkaian berbagai kegiatan peringatan Hari Relawan Nasional yang berlangsung 25 – 26 Desember 2017 di Kabupaten Bojonegoro – Jawa Timur .

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah yang menjadikan 26 Desember sebagai Hari Relawan Nasional. Sehingga dengan peringatan ini, dapat menunjukan hasil kontribusi para relawan dalam upayanya mencapai tujuan pembangunan millennium,” ujar Mardikun mengawali sambutannya.

Dalam acara ini, digelar juga pelantikan Ahmad Fauzi dari Korps Unit Markas Bojonegoro sebagai Ketua Forum relawan (Forel) PMI Kabupaten Bojonegoro, dan Selviana dari Palang Merah Remaja (PMR) Unit SMAN MT sebagai Ketua Forum Remaja PMI (Forpis) Kabupaten Bojonegoro untuk periode tahun 2017 – 2018.

“Saya berharap para Sukarelawan PMI Kabupaten Bojonegoro yang telah dilantik ini, akan lebih eksis terus dalam mengemban amanahnya. Terlebih sekarang, PMI sudah mempunyai payung hukum setelah disyahkannya UU Kepalangmerahan,” pinta Mardikun penuh harap.

Mardikun, dalam kesempatan ini juga memotivasi para relawan untuk menjadi anggota PMR yang selalu tetap tangguh dalam menjalankan tugas – tugasnya.

“Semoga anggota PMR kedepan selalu tetap tangguh”, ujarnya.

Perlu diketahui, dalam acara yang bertema “Kekuatan Kemanusiaan Wujudkan Sukarelawan PMI yang Berkarakter dan Profesional” ini dihadiri 90 orang. Terdiri dari pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro dan Staf, serta para anggota PMR Se- Unit Dander baik dari Madya maupun Wira.

Selain itu, hadir pula para sukarelawan PMI Bojonegoro dari 5 unit. Yaitu  Korps Unit Markas Kabupaten Bojonegoro, Korps Unit IKIP PGRI Bojonegoro, Korps Unit STIKES ICSADA, Korps Unit Akes Rajekwesi, Korps Unit Ranting Kedungadem, dan Korps Sibad. *[Bp]

LEAVE A REPLY