Pelajari dan Amalkan Al-Qur’an, Inilah Hakekat Peringatan Nuzulul Qur’an

188
Foto : Suasana Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, di Masjid Panglima Besar Sudirman, Asrama Korem 082/CPYJ, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (13/06/2017).

Bengawanpost.com, Mojokerto – Dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Korem 082/CPY menyelenggarakan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an, di Masjid Panglima Besar Sudirman, Asrama Korem 082/CPYJ, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (13/06/2017) malam.

Acara yang digelar setelah pelaksanaan Shalat Isya’ dan Shalat Tarawih ini, bertema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1438 H / 2017 M Sebagai Sarana Peningkatan keimanan, Ketaqwaan, Kepedulian, Serta Kebersamaan Prajurit TNI-AD Dengan Masyarakat. Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Di Cintai Rakyat”.

Hadir dalam acara ini diantaranya Danrem082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P., beserta Ibu, Kasrem Letkol Inf Moch. Sulistiono, Dandim Mojokerto, Letkol Czi Budi Pamuji, Para Kasi Korem, Para Dan/Ka Bapras, Anggota, PNS, serta Persit KCK dan masyarakat jamaah Masjid PB. Sudirman.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Gathut Setyo Utomo, S.IP., mengajak kita untuk lebih meningkatkan ibadah, terutama pada bulan Suci Ramadhan ini.

“Dalam bulan Suci Ramadhan ini, selain ibadah sholat 5 waktu dan sholat tharawih, marilah kita juga isi dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an atau Tadarus. Sehingga, kita menjadi orang yang selalu bertaqwa kepada Allah S.W.T,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten CPM H. Moh. Ali Imron S.H., dalam ceramahnya berpesan agar para jamaah bisa mempelajari isi yang terkandung dalam Al- Qur’an, menjalankan dan mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Pelajarilah dan amalkan Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari, inilah hakekatnya peringatan malam Nuzulul Qur’an ini. Karena dengan Al- Qur’an, hidup kita akan selamat baik didunia maupun akherat,” pungkas Kapten CPM H. Moh. Ali Imron S.H. dalam pesannya. *[Bp]

 

LEAVE A REPLY