Peduli Sesama, PSHT Bojonegoro Gelar Baksos Donor Darah

846
Foto : Ketua Cabang PSHT Bojonegoro, Mas Wahyu Subakdiono (Bertopi), saat Baksos Donor Darah kerjasama PMI Kabupaten Bojonegoro, Ahad (02/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro menggelar Baksos Donor Darah kerjasama dengan Unit PMI Kabupaten Bojonegoro, di CFD Alun – alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (02/04/2017).

“Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian social dari PSHT Bojonegoro untuk membantu sesama, dan juga membantu PMI Bojonegoro dalam memenuhi stok darahnya,” ujar Ketua Cabang PSHT Bojonegoro, Mas Wahyu Subakdiono di Baksos donor darah ini.

Lebih lanjut Mas Wahyu Subakdiono menjelaskan, bahwa donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni berfungsi untuk memperbarui sel-sel darah merah. Sehingga, antara pendonor dan yang mendapatkan donor sama-sama mendapatkan manfaatnya.

“Donor darah ini juga bermanfat untuk kesehatan, karena kelebihan kandungan darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan. Maka untuk menetralisir hal tersebut, tentunya kita perlu cari jalan keluar, diantaranya dengan donor darah,” jelas Mas Wahyu.

Sementara itu, Plt. Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikum menyampaikan, dalam donor darah ini memperoleh 350 orang pendonor. Untuk itu, PMI Bojonegoro berterima kasih kepada PSHT Bojonegoro yang selama ini telah dikenal kepedulian sosialnya sangat tinggi.

“Terima kasih atas kepedulian PSHT Bojonegoro dan semua fihak yang berpartisipasi dalam donor darah ini, semoga dapat membantu sesama. Selain di Bojonegoro, hari ini PMI juga menggelar donor darah serentak di 84 Kota/Kabupaten se- Indonesia,” pungkas Mardikum. *[Bp]

LEAVE A REPLY