Peduli Pendidikan, IKAMALA Bali Sosialisasikan Dunia Kampus

601
Foto : IKAMALA Bali saat "Sosialisasi peduli pendidikan ke berbagai sekolah di Kabupaten Lamongan”, Rabu (18/01/2017).

Bengawanpost.com, Lamongan –  Guna memperkenalkan dunia kampus dan memberikan motivasi kepada para siswa/wi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, Ikatan Mahasiswa Lamongan (IKAMALA) Provinsi Bali menggelar “Sosialisasi peduli pendidikan ke berbagai sekolah di Kabupaten Lamongan”, Rabu (18/01/2017).

Koordinator Sosialisasi IKAMALA Bali, Fahrudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar siswa/wi terutama yang sudah kelas 3 SMA/SMK/MA/SLTA Sederajat mempunyai gambaran tentang dunia kampus, dan memberikan pemahaman bagi mereka betapa pentingnya kuliah ditengah-tengah persaingan global.

Selain itu, lanjut Fahrudin, bahwa tujuan utama kegiatan ini untuk mensosialisasikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta yang berada di Provinsi Bali. Yang mana terbuka peluang yang besar bagi siswa/siswi yang berdomisili di luar Bali untuk melanjutkan pendidikan tinggi baik melalui jalur beasiswa maupun regular.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, siswa/wi faham akan pentingnya melanjutkan ke perguruan tinggi untuk menghadapi persaingan global. Selain itu, kami juga berbagi pengalaman tentang peluang diterimanya beasiswa bidikmisi untuk kuliah, kebanyakan yang daftar di luar jawa banyak diterimanya, yang salah satunya di Bali,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Dewan Pertimbangan IKAMALA Bali, Amirul Huda mengapresiasi sosialisasi tersebut, dan berharap kegiatan serupa diikuti oleh mahasiswa Lamongan lainnya, sebagai bentuk kontribusi kepada kota kelahirannya tercinta. Karena dirinya yakin peran penting pendidikan untuk kemajuan Kabupaten Lamongan di masa depan.

“Saya mengapresiasi sosialisasi yang menjadi agenda tahunan ini, karena sebetulnya ini menjadi tanggungjawab kita sebagai putra-putri daerah Lamongan untuk terus mempromosikan pentingnya melanjutkan pendidikan tinggi, guna mewujudkan kemajuan dan  kesejahteraan masyarakat Lamongan,” ucap mahasiswa Udayana ini.

Sementara itu, “Kami merasa diuntungkan dengan sosialisasi ini, karena kebanyakan teman-teman satu angkatan kita punya keinginan melanjutkan kuliah. Jadi harapan kami, kakak-kakak yang sosialisasi ini bisa membantu kita untuk mencari informasi beasiswa,” ungkap salah satu peserta sosialisasi siswa SMA N 1 Sekaran, Lamongan. *[Mu/Red]

LEAVE A REPLY