Peduli Nenek Sebatangkara, Kapolres Bojonegoro Berikan Tali Asih

156
Foto : Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, saat santuni Mbah Kasmijah, warga Jl. Kapten Sumitro Andong Sari, Desa Ledok Kulon, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/05/2018) sore.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ramadhan adalah bulan penuh dengan rahmat dan mengajarkan kita untuk berbagi serta membantu orang yang kurang mampu agar mereka ikut berbahagia pada hari kemenangan Idul Fitri nanti.

Karenanya, sebagai bentuk rasa empati dan berbagi kepada sesama, maka didalam bulan penuh dengan rahmat ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli bersama Kasat Binmas AKP Sujono dan Anggota pada Rabu (23/05/2018) sore, memberikan santunan kepada Mbah Kasmijah, di Jl. Kapten Sumitro Andong Sari, Desa Ledok Kulon, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro.

Mbah Kasmijah yang berusia kurang lebih 80 tahun, hidup sebatangkara. Dia menderita lumpuh di usianya yang sudah lanjut, dan menempati bangunan kecil yang terbuat dari kayu di atas tanah pak Narto.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli yang datang bersama Kasat Binmas AKP Sujono dan Anggota merasa prihatin dengan keadaan yang dialami Mbah Kasmijah. Bahkan beliau mengajak kami untuk berkaca melihat kebawah, melihat betapa beruntungnya diri kita dibandingkan Mbah Kasmijah.

“Boleh melihat keatas tapi kita juga harus melihat kebawah, masih banyak orang miskin yang tidak pernah berpikir untuk berbuka dengan menu apa. Mereka cukup makan pengganjal perut, bahkan mungkin ada yang tak bisa melaksanakan sahur dan berbuka,” ucap AKBP Ary Fadli kepada kami saat turut meliput kegiatan.

Ditambahkannya, dengan selalu peduli sesama dan bersyukur, maka akan menjadikan hidup kita bahagia selalu. Karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kita mampu berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Sementara itu, saat mendapatkan bantuan dari Kapolres, Mbah Kasmijah terlihat tidak dapat menyembunyukan kebahagiaannya, beliau merasa senang karena selain mendapat bantuan juga mendapat perhatian dari Polres Bojonegoro.

“Alhamdulillah Pak matur suwun, Mugi – mugi rejekine lancar sedoyo (baca : Alhamdulillah Pak terima kasih, semoga rejekinya lancar semua),” ungkap mbah Kasmijah penuh haru. *[Bp]

LEAVE A REPLY