Peduli Lingkungan, BEM FH Unigoro Gelar Pengabdian Masyarakat

403
Foto : Sekretaris BEM FH UNIGORO, Siska (Pegang mic), saat pegabdian masyarakat, di Madin Al-Mutaqin Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (12/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk mengenalkan akan pentingnya menjaga lingkungan hidup yang baik dan sehat kepada masyarakat khususnya generasi muda, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Bojonegoro (BEM FH UNIGORO) mengelar pengabdian masyarakat, di Madin Al-Mutaqin Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu – Ahad, 11 – 12 Maret 2017.

Kegiatan yang diikuti 165 santri Madin Al-Mutaqin Desa Kunci ini, merupakan rangkaian pengabdian masyarakat Bem FH Unigoro setiap Sabtu – Ahad, sejak 25 Februari – 26 Maret 2017, di 5 desa se- Bojonegoro. Dengan pemberian materi UU No.32 Tahun 2009, Tentang “Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup” yang dikemas secara sederhana, dan langsung praktek ketrampilan membuat barang daur ulang sampah.

“Jika sampah masih bermanfaat kenapa harus dibuang. Apalagi sampah merupakan salah satu penyebab Bojonegoro setiap tahunnya terkena banjir. Untuk itu, harapannya dengan bekal keterampilan seperti membuat bunga dari sampah kertas ini, setidaknya masyarakat ikut berpartisipasi mencegah banjir di Bojonegoro. Bahkan hasil kerajinannya bernilai tambah ekonomi untuk masyarakat,” ujar Sekretaris Bem FH Unigoro, Siska, Minggu (11/03/2017).

Sementara saat dikonfirmasi, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Arif Januarso, M.Si. (Mas Arif) menyampaikan, Tri Dharma Perguruan Tinggi itu terdiri Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian. Sehingga, ia mengapresiasi pengabdian tersebut sebagai salah satu wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dari Unigoro kepada masyarakat. Dan Mas Arif juga berharap pengabdian ini akan meningkatkan kepedulian mahasiswa Unigoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY