Peduli Bencana, Kang Kuswiyanto Bagikan 550 Paket Sembako

352
Foto : Anggota DPR RI sekaligus Bacabup Bojonegoro,Kuswiyanto, saat membagikan sembako kepada warga korban banjir, di Desa Kunci, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (31/12/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabuapaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (31/12/2017). Anggota DPR RI sekaligus Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro, H. Kuswiyanto membagikan 550 paket sembako kepada warga tidak mampu dan juga korban bencana banjir beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Dander, yakni diDesa Kunci dan Desa Sumberarum.

Dalam kesempatan ini. Kang Kuswiyanto, sapaan akrab H. Kuswiyanto tampak turun langsung untuk menyalurkan bantuan tersebut. Menurutnya kegiatan bagi  -bagi sembako ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI.

“Kegiatan ini (bagi-bagi sembako) merupakan tanggung jawab dan kewajiban saya sebagai wakil rakyat. Saya berharap meskipun tidak banyak, bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” tutur Kang Kuswiyanto.

Untuk diketahui, di Desa Kunci jika musim hujan tiba maka masih sering dilanda banjir yang disebabkan oleh hutan yang mulai gundul. Karenanya Kang Kuswiyanto berharap masyarakat mau untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam, agar bencana banjir tidak menjadi tradisi lagi di Kabupaten Bojonegoro.

“Bojonegoro sudah terkenal sebagai kota yang jadi langganan banjir. Di dataran rendah kebanjiran karena luapan bengawan solo, sedangkan di dataran tinggi kebanjiran karena kiriman dari hutan yang gundul. Maka marilah kita bersama menjaga kelestarian alam, agar kemungkinan banjir semakin ditekan dan diminimalisir,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY