Peduli Anak – Anak Punk, Bhayangkari Bojonegoro Baksos Ke Ponpes Manba’ul Ulum

83
Foto : Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Rani Ary Fadli bersama Anggotanya, saat baksos di Ponpes Manba'ul Ulum - Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (08/08/2018) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke- 66 tahun 2018, Bhayangkari Cabang Bojonegoro mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Manba’ul Ulum, di Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro Pimpinan KH. Achmad Mahsun, Rabu (08/08/2018) siang.

Kegiatan baksos tersebut, selain memberikan bantuan berupa paket sembako, baju, peralatan kebersihan dan peralatan mandi para santri yang disalurkan melalui pengasuh pondok. Kegiatan baksos juga diadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada seluruh santri Ponpes Manba’ul Ulum yang sebagain besar santrinya merupakan bekas anak – anak punk, yang sering kita jumpai dipinggir jalan dan simpang jalan lampu merah di wilayah Kabupaten Bojonegoro serta anak yatim piatu.

Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Rani Ary Fadli yang memimpin rombongan mengungkapkan bahwa baksos yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGB Ke- 66 tahun 2018 ini, merupakan bentuk perhatian Bhayangkari terhadap Ponpes Manba’ul Ulum yang telah mengasuh anak – anak punk.

Dijelaskannya, dimana anak – anak punk tersebut selama ini menjadi anak jalanan yang seringkali mengganggu ketertiban di jalan raya, tidak terarah dan terkadang terlibat tindak pidana. Lalu sekarang menjadi anak yang terarah serta rajin ibadah dan bermanfaat bagi sesama nantinya.

“Kami sangat tersentuh dengan pola pengasuhan di Ponpes ini, yang membina anak-anak punk,” ungkap Ny. Rani Ary Fadli kepada media ini.

Ditambahkannya, bahwa kedepan nantinya juga berharap agar anak-anak yang dibina di Ponpes ini, dengan memberikan ilmu agama dan pengetahuan umum pada saat mengikuti sekolah dapat berguna bagi dirinya sendiri bahkan bagi orang. Selain itu juga berharap bisa menjadikan mereka menjadi orang yang ahli ibadah.

“Semoga nantinya ilmu yang didapat di Ponpes ini bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri bahkan bagi orang lain,” imbuh istri Kapolres Bojonegoro ini.

Lebih lanjut Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro ini menyampaikan, bahwa mengajak kepada Pimpinan Ponpes dan seluruh santri untuk tetap mendukung program Polri, khususnya Polres Bojonegoro bersama-sama menjaga kamtibmas dalam negeri utamanya di wilayah Hukum Polres Bojonegoro.

“Mari kita jaga lingkungan kita masing-masing untuk tetap aman, nyaman serta damai dan harmonis,” ajak Ny. Rani Ary Fadli.

Sementara itu, KH. Achmad Mahsun berterima kasih atas kehadiran dan perhatiannya terhadap Pondok Pesantren serta para santri, dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa menambah kedekatan Polisi dengan masyarakat di Bojonegoro lebih baik dan bersinergi.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada kami bisa bermanfaat bagi kami. Dan nantinya kami bisa lebih bersinergi dengan Polisi,” pungkas KH. Achmad Mahsun berpesan. *[Bp]

LEAVE A REPLY