Pawai Ta’aruf Santri Ponpes Al- Rosyid Diberangkatkan Danrem 082/CPYJ

237
Foto : Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP bersama Dandim Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kadisdik Bojonegoro, Drs. Hanafi, Danki - C Brimob, dan KH. Alamul Huda saat berangkatkan Pawai Ta'aruf santri Pondok Pesantren Al- Rosyid, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriah.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ribuan peserta Pawai Ta’aruf dari santri Pondok Pesantren Al- Rosyid, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, diberangkatkan oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP., di halaman Ponpes setempat, Minggu (02/10/2016).

Sedikitnya 1.700 santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Madrasah Diniyah, dan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta Madrasah Aliyah (MA) Al- Rosyid turut Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriah.

Saat melepas Pawai Ta’aruf tersebut, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP., berpesan sebagai santri untuk menyiapkan diri. Sebab, tantangan kehidupan kedepannya akan menjadi lebih berat.

“Dengan harapan, para santri muda itu menjadi garda terdepan. Sebab, generasi muda adalah pemegang tongkat estafet berikutnya dari Alumni santri Al- Rosyid. Untuk itu, harus menyiapkan diri dan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya,” pesannya.

Selain itu, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo juga meminta dalam merayakan tahun baru Islam ini, agar memperbanyak dengan doa. Agar kita mendapat ampunan dosa di tahun yang lampau.

“Juga semoga diberikan petunjuk dan bimbingan, supaya diberi keselamatan dan kesuksesan pada tahun yang akan datang,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Drs. Hanafi, Danramil 0813-01/Bojonegoro, Kapten Inf Hari Warsono, Danki – C Brimob, serta Pengasuh Ponpes Al- Rosyid, KH. Alamul Huda dan Muspika Dander. *[Bp]

LEAVE A REPLY