PAUD El Fath Populerkan Permainan Tradisional

466
Foto : Komite PAUD El Fath Sumenep, saat Gelar JJS dan Lomba Permainan Tradisional

Bengawanpost.com, Sumenep – Meski bulan Agustus segera berakhir, namun suasana heroik dan gegap gempita hari kemerdekaan RI masih menggema. Hal ini tampak pada acara yang digelar oleh komite PAUD H.I El Fath Sumenep, Sabtu, (27/08/2016).

Bertempat di lapangan Gotong Royong, siswa PAUD dan TK begitu kompak bersama orang tuanya mengikuti sejumlah lomba permainan tradisional yakni, Rot Sorot (jalan ala kala jengking), ngosong geddang (mengusung tampah dg tongkah), serta menggiring balon.

Ketua komite PAUD El Fath, Rima Puspita Sari mengungkapkan, peringatan HUT RI adalah momentum untuk kembali pada kearifan lokal dan mempererat silaturrahmi sebagai kekuatan bangsa dalam mempertahankan NKRI.

“Hari ini kita kan cenderung disibukkan oleh pekerjaan, sehingga komunikasi sebatas via perangkat elektronik, makanya kami sengaja menggelar HUT RI dengan kegiatan ini. Jadi selain bisa bersilaturrahmi antar keluarga besar El Fath, anak-anak menjadi tahu bahwa dulu ayah bubdanya mainannya begini, bukan gadget,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PAUD H.I El Fath, Nurul Hayati dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan kegiatan komite ini. Harapannya para wali siswa senantiasa bisa terus bekerja sama dengan pihak sekolah dalam proses pendidikan dini anak-anak di usia emasnya.

Acara yang berlangsung sejak pukul 05.30 WIB ini diawali dengan JJS keluarga. Sedang di penghujung acara, selain penyerahan hadiah juga dipungkasi dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka yang dipimpin oleh wali siswa pemenang lomba. [Nik/Red]

LEAVE A REPLY