PATRA Mendukung Bojonegoro Menjadi Lumbung Pangan Untuk Negeri

369
Foto : Taruna tani PATRA Bojonegoro saat Apel bela negara

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Meski terik matahari cukup panas, sekitar 15ribu peserta undangan dan partisipan dari semua elemen masyarakat yang ada di Bojonegoro Jawa Timur, mulai pukul 07.00 sudah memadati area Stadion Letjen H.sudirman untuk mengikuti Apel Siaga Bela Negara. Salah satunya Elemen masyarakat yang tergabung dalam Taruna Tani Pelatihan Anak Tani Remaja (PATRA) Bojonegoro, mulai dari pagi sudah berkumpul di area apel bela negara tersebut (Selasa, 17/05/2016).

Dengan memakai banner yang bertuliskan “Taruna Tani PATRA siap mendukung Bojonegoro menjadi lumbung pangan untuk Negeri”. PATRA yang anggotanya banyak didominasi kaum muda dari berbagai kecamatan maupun perguruan tinggi di Bojonegoro yang berkomitmen terhadap pertanian. Sambil menunggu kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Yusul Kalla, mereka mengisi kegiatan dengan Foto-foto bersama anggotanya dan saling mengobrolkan masalah atau pengalaman di dunia pertanian.

Sugianto, Ketua PATRA Kabupaten Bojonegoro mengatakan, “Kita semua sudah datang dari tadi pagi, berbekal semangat bela Negara, para generasi pertanian siap mendukung Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan Energi Negeri,” katanya sambil menunggu kehadiran Wapres RI Yusuf Kalla yang hadir juga dalam acara ini.

Sementara itu Dewi, salah satu anggota PATRA dari Kecamatan Balen mengaku cukup senang dengan kegiatan ini, “Selain kita mengumandangkan bela negara dengan ikrar yang telah dibaca oleh bapak Bupati, kita juga senang bisa kumpul bersama anggota PATRA lainnya mas,” ungkapnya disela-sela acara ini.

Dalam pantauan Bengawanpost, memang acara ini semakin meriah saat Bupati Bojonegoro Kang Yoto membacakan Ikrar Bela Negara dan Wapres RI Yusuf Kalla tampil di podium, sampai berakhir jam 14.00. Selain peserta dari pertanian, hadir juga elemen masyarakat Bojonegoro lainnya, diantaranya dari Pendidikan, Perangkat desa, Tekhnologi atau Tekhnik, TNI/Polri, PNS dan lain-lain. Sesudah acara, PATRA melanjutkan ngobrol santai dan istirahat di Warkop Jl. Dr.Cipto Bojonegoro. [Wan/Id]

LEAVE A REPLY