Paskibra Bojonegoro Akan Dikukuhkan Kang Yoto di Pendopo Malowopati

394
Foto : Latihan Calon Paskibra HUT RI di Bojonegoro

Bojonegoro Menyambut Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bojonegoro, intensifkan latihan sebagai persiapan Upacara tersebut.

“Latihan secara intensif ini dilakukan, mengingat Upacara Bendera HUT RI kurang beberapa hari lagi,” terang Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Andi Siswanto, selaku koordinator latihan, Selasa (09/08/2016).

Sementara itu dijelaskan oleh Sahari, Kepala Bidang Pemuda/Kesenian Sekolah dan Olahraga Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, bahwa latihan Paskibra yang dilakukan di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro tersebut sudah dimulai sejak Bulan Mei yang lalu.

“Dan pada saat bulan Puasa anggota Paskibra ini tetap melaksanakan latihan. Sesuai target, calon Paskibra ini dijadwalkan menggelar latihan sebanyak 442 kali,” jelasnya.

Menurutnya, anggota Paskibra Kabupaten Bojonegoro sebanyak 74 orang lolos seleksi. Adapun rinciannya, adalah 31 anggota Paskibra putri dan 43 anggota Paskibra putra.

“Namun dari 74 anggota Paskibra ini, dua diantara dinyatakan lolos seleksi di Tingkat Jawa Timur. Sehingga, saat ini tinggal 72 orang anggota Paskibra,” tambah Sahari.

Sesuai rencana pada tanggal 15 Agustus nanti, 72 orang anggota Calon Paskibra ini akan mengikuti karantina di Gedung Djanggleng, Jalan Panglima Soedirman Bojonegoro. Dan pada tanggal 16 Agustus malam akan dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. [Bp]

LEAVE A REPLY