Panorama Khas Alam Pedesaan Tunjang Pendirian Posko Percepatan LTT

208
Foto : Suasana Pendirian Posko Sergab LTT, di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (07/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka tercapainya ketahanan pangan nasional, Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerja sama dengan TNI-AD membuat Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di seluruh Indonesia.

Seperti halnya diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro beberapa,  di Koramil 0813-15/Ngraho telah mendirikan tenda Posko Serapan Gabah (Sergap) Luas Tambah Tanam (LTT) di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Pendirian Posko ini, merupakan program nasional dengan tujuan untuk mempercepat LTT padi,” demikian diungkapkan Danramil 0813-15/Ngraho Kapten Inf Marwoko, Rabu (07/06/2017).

Menurutnya, Posko yang di bangun di Desa Mojorejo ini nantinya akan menjadi pusat komando pencepatan LTT diwilayah Kecamatan Ngraho, dalam rangka meningkatkan produksi pangan.

“Setiap harinya, akan ada petugas yang berjaga untuk memonitoring dan melaporkan hasilnya,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan yang dihadiri para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-15/Ngraho, Ka UPTD, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), dan Perangkat Desa ini, berlangsung cukup hangat dalam suasana guyub rukun apalagi ditunjang panorama alam pedesaan yang khas nan indah. *[Bp]

LEAVE A REPLY