Pangdam V/Brawijaya Resmikan Aplikasi “Sigap” Kodim 0813 Bojonegoro

526
Foto : Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP., didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat meresmikan aplikasi "SIGAP", di ruang data Makodim 0813 Bojonegoro, Senin (03/4/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP., di Kodim 0813 Bojonegoro pada Senin (03/4/2017) sekaligus meresmikan sebuah sistem pelaporan berbasis android “SIGAP” di ruang data Makodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut berguna memudahkan akses jajaran Kodim 0813 Bojonegoro saja. Yakni dalam menginformasikan suatu kegiatan, dan sosialisasi internal dilingkungan Kodim 0813 dengan melalui foto dan pesan yang ada dalam aplikasi tersebut.

“Merupakan sistem aplikasi terpadu, yang memuat informasi data dan laporan guna mendukung tugas Prajurit Kodim 0813. Yakni sebagai media temu cepat dan lapor cepat, serta kesiapan dalam menghadapi setiap Perkembangan Situasi (Bangsit) diwilayah Kodim 0813,” ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf M. Herry Subagyo memaparkan bahwa aplikasi “SIGAP” tersebut, merupakan wadah komunikasi aktif Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya dalam melaksanakan tugas, agar dapat mewujudkan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang profesional dengan didukung kemampuan pemanfaatan IT.

“Untuk menggunakan aplikasi SIGAP Darurat, pengguna harus terdaftar di operator. Karena SIGAP Darurat didesain dengan mempertimbangkan ketepatan waktu dan lokasi, serta pengguna harus memiliki koneksi internet dan GPS dalam keadaan aktif. Tak ada kolom untuk mengetik, hal ini dimaksudkan untuk kecepatan laporan awal setiap kejadian,” ucapnya menandaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY