Pangdam V Brawijaya: TNI, Jadilah Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

181
Foto : Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P. dan jajaran Korem 082/CPYJ. Saat Kunker Pangdam V Brawijaya, di Makorem 082/CPYJ, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (17/06/2017).

Bengawanpost.com, Mojokerto – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko, didampingi Ketua Persit KCK PD V Brawijaya Ibu Kustanto beserta segenap pengurusnya dan rombongan Asinten Kasdam V/Brawijaya serta Kabalak Kodam V/Brawijaya dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makorem 082/CPYJ, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (17/06/2017).

Kedatangan Pangdam V Brawijaya disambut oleh Danrem 082/CPYJ di gerbang masuk Makorem, kemudian disambut dengan pengalungan bunga dan jajar kehormatan.

Selanjutnya rombongan Pangdam V Brawijaya menuju halaman Makorem dan telah berdiri berjajar Kasrem 082/CPYJ, para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, para Dan/Ka Satbalak wilayah Mojokerto dan para Kasi Korem 082/CPYJ.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P, memperkenalkan para pejabat tersebut kepada Pangdam, setelah perkenalan tersebut Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan melaksanakan foto bersama yang di laksanakan oleh Penrem 082/CPYJ.

Setelah menerima laporan dari Danrem 082/CPYJ tentang situasi wilayah  Korem 082/CPYJ, Pangdam V Brawijaya memberikan pengarahan Pangdam kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcabrem 082/CPYJ yang intinya mengajak kepada seluruh anggota untuk bisa mensyukuri Rahmat Tuhan yang luar biasa, serta mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan melalui Negara dan kesejahteraan yang diberikan negara.

Lebih lanjut Pangdam V/Brawijaya menyampaikan kepada Prajurit, PNS dan anggota Persit untuk tidak mengupload foto-foto atau sesuatu yang tidak pantas di media sosial. Serta tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong, dan untuk Prajurit supaya mempedomani Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 wajib TNI guna mendukung Tugas Pokoknya buat PNS supaya mempedomani Panca Prasetya Korpri.

“Tentunya yang utama mari kita terus berpedoman pada Pancasila dan sesanti Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta kita harus mengayomi semua suku, agama dan ras yang mana pun itu,” kata Pangdam.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan beberapa penekanan diantaranya; para Dandim, Danramil dan juga unit intel yang ada diwilayah supaya bisa melaksanakan lapor cepat, temu cepat dan cegah dini.

Di akhir sambutannya, Pangdam V Brawijaya mengucapan terima kasih, dan berharap pada momentum bulan suci puasa Ramadhan ini disamping meningkatkan profesionalisme, juga untuk meningkatkan rasa syukur dengan diwujudkan kerja yang lebih baik.

“Tingkatkan komunikasi, silaturahmi sebagai keluarga besar mulai dari Koramil, Kodim, Korem dan Kodam agar bisa selalu saling ingat mengingatkan, saling asah dan saling asuh kemudian juga saling menjaga agar tidak ada lagi yang terjerumus pada pelanggaran,” pungkas Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko menegaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY