Panen Raya, Namun Stok Beras Jatim Masih Kurang

415
Foto : Kegiatan Panen Raya di Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tim Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergab) Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo bersama petani lakukan panen raya padi, di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (05/08/2016).

“Harapannya para petani di Bojonegoro agar menjual hasil panen padinya kepada Bulog Sub Divre III Bojonegoro, untuk membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Sebab, stok beras Jawa Timur saat ini masih kurang,” demikian disampaikan oleh Ketua Tim Sergab Mabesad, Brigjend TNI Agus Heru Prasetyo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Ir. Ahmad Djupari mengatakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dengan Kodim 0813 Bojonegoro dalam menhasilkan panen padi 10 ton per hektar, diwilayah Kecamatan Balen hampir tercapai. Menurutnya, saat ini sudah mencapai 8,5 ton per hektar.

“Diharapkan, di Kecamatan Balen ini dapat mencapai hasil panen seperti yang dilakukan diwilayah Kecamatan Kanor. Yang sudah mencapai hasil panen padi 11 hingga 14 ton per hektar,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kepala Bulog Sub Divre III, Efdhal MS, Kepala BPS Bojonegoro, Distributor Singenta wilayah Jatim, Musipka Kecamatan Balen, Kepala Desa se- Kecamatan Balen serta masyarakat dan petani Desa Pilanggede Kecamatan Balen. [Bp]

LEAVE A REPLY