Panen Padi Bersama, Inilah Wujud Manunggalnya TNI – Petani

209
Foto : Anggota Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu saat bantu memanen padi milik petani Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (02/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam pendampingan petani sangat dirasakan oleh warga. Pasalnya setiap kali panen padi, warga dibantu para Prajurit TNI.

Seperti halnya yang terlihat, anggota Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu ini yang turun sawah, berjibaku membantu memanen padi milik warga Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Pendampingan para Babinsa ini merupakan komitmen kami untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional,” demikian diungkapkan oleh Danramil 0813-21/Sukosewu, Kapten Inf Ratik, (02/06/2017).

Menurutnya, pendampingan tersebut tak lain hanya merupakan upaya yang terbaik untuk mengabdi dan melayani masyarakat. Dan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dari pantauan dilokasi, kedekatan Prajurit yang tanpa kenal lelah dibawah terik matahari bersama-sama memanen padi milik bapak Sutriyono (46 th). Pun ucapan terima kasih oleh bapak Sutriyono kepada Babinsa, yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini. Diakuinya, mulai dari penanaman selalu diberikan cara yang terbaik agar padinya bisa tumbuh subur.

“saya sangat senang dengan kehadiran Babinsa, dalam mendampingi petani. Yang selalu menjaga kualitas pertanian, sehingga kami pun dibantu menanam padi dengan baik, hasilnya pun sangat memuaskan,” ungkap bapak Sutriyono usai panen padi miliknya. *[Bp]

LEAVE A REPLY