Pak Bas: Ekonomi Kreatif dan Pertanian Modern Solusi Kesejahteraan Masyarakat

501
Foto : Bacawabup Bojonegoro, Pak Bas bersama masyarakat Desa Trengulanan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (20/11/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai bentuk perhatian terhadap solusi problematika yang dihadapi masyarakat Bojonegoro. Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bojonegoro, H. Basuki (Pak Bas) bersilahturahmi kepada segenap Warga Desa Trengulanan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (20/11/2017).

Dalam silahturahminya ini, Pak Bas yang saat ini sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kabupaten Bojonegoro berdialog dengan warga terkait berbagai problematika yang sering dihadapi masyarakat pedesaan. Yakni utamanya terkait pertanian yang saat ini prospek ekonominya kurang menjanjikan lagi untuk mencapai kesejahteraan bagi para petani.

Dijelaskannya, bahwa terkait solusi problematika pertanian saat ini, maka warga disarankan mengembangkan pertanian berbasis teknologi modern. Selain itu, warga diharuskan bisa memanfaatkan dan meningkatkan usaha berbasis ekonomi kreatif untuk membangun kesejahteraannya. Sehingga warga tidak hanya bergantung pada lahan pertanian saja.

“Agar prospek pertanian dapat menwujudkan kesejahteraan petani yang nasibnya banyak yang miskin, maka saat ini kita harus kuasai ekonomi kreatif, dan juga mengembangkan pertanian berbasis teknologi modern. Karena Saudara – saudara inilah adalah para pejuang ketahanan pangan, tanpa petani maka negeri akan mengalamii bencana krisis kelaparan,” imbuh Pak Bas seraya menjelaskan.

Sementara itu dalam dialog ini, Slamet (30 th) warga setempat mengapreasi kehadiran Pak Bas. Menurutnya, para petani ini akan terus berjuang meski kurang dihargai, dan jiwa petani tidak akan goyah meski belum sejahtera. Banyak rintangan dalam pertanian ini, mulai dari tanam yang langka pupuk sampai panen harus menghadapi hama tikus. Untuk itu, dengan kehadiran Pak Bas dapat membantu menyelesaikan problematika yang ada

“Pak Bas ini sebagai calon pemimpin Bojonegoro harus mampu menyelesaikan problematika yang dihadapi masyarakatnya. Karenanya kami berharap Pak Bas agar selain memberi saran, juga memberikan pelatihan terkait pertanian berbasis teknologi modern, serta pengembangan ekonomi kreatif untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY