Optimis Diusung PDIP, Kartika Hidayati Kembalikan Berkas Bacabup Lamongan

236
Foto : Hj. Kartika Hidayati serahkan berkas pendaftaran Bacawabup PDI Perjuangan Lamongan, Sabtu (14/09/2019).
Foto : Hj. Kartika Hidayati serahkan berkas pendaftaran Bacawabup PDI Perjuangan Lamongan, Sabtu (14/09/2019).

Bengawanpost.com, Lamongan – Pada Sabtu (14/09/2019), Hj. Kartika Hidayati telah melengkapi berkas dan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan.

Hal ini merupakan bentuk kesiapan Wanita yang saat ini menjabat Wakil Bupati (Wabup) Lamongan 2016 – 2021 untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) dari PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan tahun 2020 mendatang.

Dengan dikawal puluhan Ibu – Ibu Muslimat, pengembalian berkas formulir tersebut diterima Ketua Tim Penjaringan Bacabup – Bacawabup DPC PDI Perjuangan Lamongan, Reso Supranoto dan segenap Pengurus DPC PDI Perjuangan Lamongan.

“Dengan pengembalian berkas formulir ini, semoga Saya dapat diusung sebagai Cabup dari PDIP Perjuangan. Dan jika Saya terpilih, maka akan melanjutkan pembangunan Lamongan yang lebih maju dan sejahtera,” ucap Hj. Kartika Hidayati.

Dalam penjaringan Bacabup – Bacawabup PDI Perjuangan Lamongan ini, ada 7 pendaftar Bacabup dan 2 Bacawabup. Adapun 9 nama pendaftar, yakni Hj. Kartika Hidayati (Wabup Lamongan), Yuhronur Efendi (Sekda Lamongan), Sholahuddin (Aspri Wapres RI terpilih), Bi’in Abdussalam (Mantan Ketua PC NU Lamongan), Suhandoyo (Mantan Anggota DPRD Provinsi), Suroto (Mantan Sekretaris GMNI Jatim), Saim (Ketua DPC PDIP), Kolonel Sholeh dan Kaharudin (Ketua DPC Partai NasDem).

“Saya optimis bakal diusung PDIP dan Saya siap mengikuti serta berpasangan dengan siapapun dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti,” ungkap Hj. Kartika Hidayati.

Foto : Hj. Kartika Hidayati bersama pendukungnya datangi Kantor PDI Perjuangan Lamongan untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacawabup Lamongan, Sabtu (14/09/2019).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Saim menyampaikan, berkas 9 Bacabup – Bacawabup Lamongan yang sudah diterima akan divalidasi sebelum diserahkan kepada DPD PDIP di Surabaya, dan selanjutnya dilakukan fit and proper test kelayakan calon sendiri sesuai dengan kriteria partai.

“PDIP akan melakukan validasi berkas dan selanjutnya fit and proper test terhadap 9 Bacabup – Bacawabup Lamongan ini. Sedangkan calon yang nantinya bakal diusung PDIP adalah orang yang mempunyai elektabilitas. Partai, pastinya PDIP akan melakukan survei terhadap calon yang telah mendaftar,” kata Saim

Ditambahkannya, meski penjaringan calon di DPC PDIP Lamongan sudah ditutup. Namun jika masih ada yang ingin mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan, bisa mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur atau ke DPP PDI Perjuangan.

“Jika terlambat mendaftar ke DPC, bisa mendaftar ke DPD PDIP Jatim sampai tanggal 19 September, kalau belum juga bisa ke DPP PDIP sampai tanggal 23 September 2019,” terang Saim.

Saim juga menyampaikan, bahwa PDIP Lamongan hingga kini terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk melakukan koalisi karena tidak bisa mengusung sendiri. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY