Nyadran, Masih Menjadi Tradisi Ungkapan Syukur Warga

409
Foto Kegiatan Tradisi Bersih atau Nyadran Warga Desa Kumpulrejo

Bengawanpost.com‎, BojonegoroSebagai ungkapan rasa syukur serta melestarikan budaya, atas hasil bumi yang melimpah. Jum ‘at (22/07/2016) Warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengadakan Tradisi bersih atau Nyadran.

Pada kesempatan itu, Danramil 0813-02/Kapas, kapten Inf Tanuri, yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat diwilayahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya warisan nenek moyang yang mulai tergerus zaman,” ujarnya.

Acara tradisi yang dilaksanakan setiap tahun itu, dihadiri para sesepuh dan warga masyarakat Desa Kumpulrejo, dalam pelaksanaanya berlangsung meriah dengan diikuti semua warga Desa setempat. Warga berbondong-bondong membawa aneka jajanan serta makanan yang selanjutnya ditukar sesama warga. Setelah itu, makanan yang ada tersebut disantap secara bersama-sama.

“Diharapkan, melalui kegiatan tradisi ini akan terjalin kebersamaan dan rasa persatuan yang tinggi dapat tertanam dalam diri kita semua,” pungkas Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Tanuri. [Bp]

LEAVE A REPLY