Ngopi Bersama Wartawan, Kuswiyanto dan Basuki Pastikan Maju Pilkada Bojonegoro

345
Foto : Bacabup Bojonegoro, Kang Kuswiyanto bersama Kadis Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Pak Bas, saat Ngopi Bersama Wartawan Se- Bojonegoro, di Warung Hatmi, Jl. Basuki Rahmad Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Warung Hatmi, Jl. Basuki Rahmad Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2017). Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro dari Partai Amanat Nasional (PAN), Kang Kuswiyanto Ngopi Bersama 26 wartawan Se- Kabupaten Bojonegoro yang aktif meliput dinamika Pilkada tahun 2018.

”Dengan niat tulus untuk lebih memajukan Kabupaten Bojonegoro, izinkan saya untuk melanjutkan pondasi pembangunan yang sudah dicanangkan Bupati Kang Yoto selama 10 tahun ini, agar Joss (Jonegoro Orangnya Sehat Sejahtera) Matoh,” ujar Kang Kuswiyanto dalam acara ini, seraya acungkan jempol Joss Matoh untuk Bojonegoro kedepannya.

Perlu diketahui, dinamika Pilkada Bojonegoro tahun 2018 sangat menarik. Terbukti dalam acara ini, tampak Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Basuki (Pak Bas) yang dikenalkan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Bojonegoro pendamping Kang Kuswiyanto untuk maju pada pilkada 2018 mendatang.

Menurut Kang Kuswiyanto, meski mereka berdua belum direkomendasi parpol atau gabungan parpol sebagai Cabup dan Cawabup, karena rekomendasi yang didapatkannya dari PAN adalah untuk mencari pasangan dan mencari partai koalisi. Namun dirinya yakin sosok Pak Bas dengan pengalamannya sudah layak menjadi Bacawabup.

“Pak Bas pengalamannya banyak, beliau adalah guru saya. Pak Bas ini berpengalaman dalam birokrasi, bidang pendidikan, pondok, bahkan pengusaha, dan lainnya. Itu yang kita butuhkan, dan akan kita gabungkan menjadi peran yang luar biasa untuk benar – benar mewujudkan Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan lumbung energy,” tandas Kang Kuswiyanto.

Masih dalam kesempatan ini, Pak Bas menyampaikan alasannya maju dalam Pilkada 2018, dan juga memaparkan visi misi dan program kerjanya kedepan jika menjabat sebagai Wabup Bojonegoro. Bahkan sebagai langkah kongkretnya, dirinya sudah mengajukan proses pensiun dini sebagai PNS yang masih aktif dilingkup pemkab Bojonegoro

”Akhir – akhir ini, banyak aspirasi masyarakat yang mendorong saya untuk maju, bahkan Bupati Kang Yoto juga memintanya. Untuk itu, saya mantap maju Pilkada 2018, agar dapat lebih mensejahterakan rakyat Bojonegoro kedepannya. Dan sebagai langkah kongkritnya, sekarang saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai PNS,” ungkapnya.

Sementara itu dibawah rintik hujan, acara Ngopi Bersama Wartawan yang dimulai jam. 15.00 semakin ganyeng dengan berbagai pertanyaan yang diajukan para kuli tinta ini. Terliat Kang Kuswiyanto dan Pak Bas sangat antusias menjawab aneka pertanyaan, hal ini untuk menunjukkan bahwa mereka berdua siap untuk memimpin Bojonegoro kedepannya. *[Bp]

LEAVE A REPLY