MPLS di Ponpes Sirojul Hikmah Bojonegoro Diwarnai PBB Pelajarnya

58
Foto : Para pelajar MA dan MTS Ponpes Sirojul Hikmah Bojonegoro, saat dilatih baris berbaris oleh Koramil 0813-02/Kapas, Selasa (17/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Memasuki strata baru dalam dunia pendidikan adalah masa yang menyenangkan. Hal ini terlihat saat 90 orang siswa – siswi MA dan MTS Ponpes Sirojul Hikmah – Dukuhan Santren – Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro yang mendapatkan pelatihan baris berbaris (PBB) dari Koramil 0813-02/Kapas di halaman Ponpes setempat.

“Pelatihan ini diberikan kepada para siswa-siswi yang baru masuk pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan juga dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” ujar Batuud Koramil 0813-02/Kapas, Peltu Mustakim, Selasa (17/07/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan utama kegiatan pelatihan ini adalah membentuk siswa-siswi yang berkarakter, berdisiplin, dan memiliki loyalitas dalam menempuh kegiatan belajar mengajar.

“Dengan penguatan mentalitas sejak dini, kami berharap dapat turut serta membentuk generasi muda Indonesia yang unggul, terutama dalam dunia pendidikan,” lanjut Peltu Mustakim.

Ditambahkannya, antusias tinggi dan juga semangat mereka dalam menjalani pelatihan masa pengenalan lingkungan sekolah ini merupakan modal mereka nantinya agar terus memacu semangat belajar dan berprestasi dalam dunia pendidikan.

“Semoga dengan PBB, kelak anak – anak ini dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dalam mengisi dan mempertahankan NKRI,” pungkas Peltu Mustakim. *[Bp]

LEAVE A REPLY