Mitro’atin Jelaskan Kunci Sukses Pemimpin

509
Foto : Mitro’atin, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro saat Forum diskusi dan Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa , di Pendopo Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Bengawanpost.com, Lamongan – Apapun masalah yang dihadapi, seorang pemimpin harus selalu mempunyai harapan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyatnya. Demikian pernyataan Mitro’atin, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, dihadapan ratusan peserta Forum diskusi dan Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa (Apemdes), yang bertempat di Pendopo Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (25/08/2016).

Pembinaan yang diadakan dan dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro, dengan tema “Menuju Wong Jonegoro yang Sehat, Cerdas, Produktif, bahagia dan Bojonegoro lampui batas maksimalmu” ini, dihadiri juga Apemdes, Muspika Malo, yang terdiri Camat Malo, Soemarsono, SE., Danramil Malo, Kapten E’eng, dan Kapolsek Malo.

Mitro’atin menambahkan, “Kunci sukses pemimpin adalah harus bisa berkomunikasi dengan baik, agar hubungan silahturahim tetap terjaga. Karenanya ada 3 hal yang harus dimiliki dan dijauhi seorang pemimpin. Adapun 3 hal yang harus dimiliki pemimpin, yakni punya harapan, keikhlasan dan kejujuran. Sedang 3 hal yang harus dijauhi, adalah sifat angkuh, pendendam dan iri hati,” tambah Ibu dua anak asal Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo ini.

Lebih lanjut, untuk memotivasi peserta pembinaan. Mitro’atin menceritakan riwayat hidupnya yang dimulai dari guru, lalu menjadi Kepala Desa (Kades) yang mendapat juara Kades terbaik se-Jatim tahun 2015. Selanjutnya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro dan Ketua DPD II Partai Golkar Bojonegoro. Menurutnya semua hal tersebut dapat diraihnya, karena dirinya mencoba selalu menjaga 3 hal tersebut dalam kehidupannya.

Sementara itu, yang hadir dari Forpimda Bojonegoro, selain Ketua DPRD, Mitro’atin. Hadir pula Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, MM., perwakilan Polres Bojonegoro, Inspektorat, dan lainnya. Dalam acara pembinaan yang dikemas forum diskusi ini berlangsung cukup hangat, sampai berakhirnya acara pada siang hari. Harapannya dengan acara ini dapat memantapkan kinerja Apemdes se-Kecamatan Malo dan jajarannya. [Bp]

LEAVE A REPLY