Meriahnya Pawai “Oklik” Sambut Malam Nuzulul Qur’an

320
Foto : Suasana Pawai “Oklik” Sambut Malam Nuzulul Qur'an, yang diadakan oleh Karang Taruna Tugu Pahlawan, Minggu (11/06/2017) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an, Karang Taruna Tugu Pahlawan menggelar Pawai Oklik di Desa Kedungsari dan Desa Temayang,, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (11/06/2017).

“Pawai Oklik yang dimulai pukul 20.00 WIB dari Masjid Desa Kedungsari, dan finish di Lapangan Desa setempat ini, berlangsung sangat meriah karena diikuti oleh umum serta disiapkan hadiah hingga jutaan rupiah oleh panita,” ujar Danposramil 0813-04/Temayang, Peltu Bowo bersama anggota Babinsa saat menghadiri acara ini.

Peltu Bowo menambahkan, bahwa persyaratan peserta pawai Oklik sangatlah mudah. Tinggal mengisi formulir pendaftaran, mengirim SMS dengan format nama group, nama ketua group.

“Dalam pelaksanannya, Pawai  Oklik berjalan dengan lancar dan aman. Sebab jalannya acara mendapat pengamanan langsung aparat keamanan Posramil, Polsek dan Linmas Desa setempat,” tambahnya.

Peserta pawai Oklik ini bisa berjalan kaki, bisa pakai becak, dan maksimal pakai pick up.

“Masyarakat bisa menikmati berbagai seni musik oklik yang disajikan dalam pawai tersebut. Oklik, termasuk warisan budaya dari nenek moyang kita. Sehingga, harus di jaga dan dilestarikan,” ungkapnya.

Usai kegiatan ini,  acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba Oklik. *[Bp]

LEAVE A REPLY