Menuju KEMAH HIJAU 2019 Bersama Saka Wana Bakti BKPH Kemlagi

266
Foto : Suasana Diklat Saka Wana Bakti BKPH Kemlagi, KPH Mojokerto, Minggu (30/12/2018).

Bengawanpost.com, Mojokerto – Pada tanggal 29 – 30 Desember 2018 telah diadakan Diklat Saka Wana Bakti bagi siswa-siswi SLTA, di Pos PTM 10 dan praktek di petak 57 RPH Simo, BKPH Kemlagi, KPH Mojokerto atau turut Dusun Simo, Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Dalam diklat yang diadakan oleh Saka Wana Bakti BKPH Kemlagi ini, peserta dibekali 4 Krida Saka Wana Bakti, yakni Tatawana, Bina wana, Reksa wana, dan Guna wana, serta manajemen di alam terbuka.

Kak Kurniawan, selaku Instruktur Saka Wana Bakti BKPH Kemlagi saat menutup diklat menyampaikan, fihaknya pada tahun 2018 telah menggelar dua kali diklat. Karena itu, dirinya berharap kepada pelajar untuk ikut berpartisipasi aktif menjaga kelestarian hutan.

“Semoga diklat ini bisa memberikan wawasan kehutanan kepada para pelajar dan akhirnya bisa dikembangkan di sekolahnya masing-masing,” harap Kak Kurniawan, Minggu (30/12/2018).

Ditambahkannya, selain diklat, pada tahun 2019 Saka Wana Bakti BKPH Kemlagi merencanakan KEMAH HIJAU yang akan mengundang para pelajar SLTA Se- wilayah Perum Perhutani KPH Mojokero.

“Diklat ini sebagai pembekalan anggota Saka Wana Bakti BKPH Kemlagi untuk mempersiapkan KEMAH HIJAU Pelajar SLTA Se- Wilayah Perhutani KPH Mojokerto,” ungkapnya.

Sementara itu, usai diklat. Para peserta dilantik menjadi anggota Saka Wana Bakti BKPH Kemlagi oleh Pamong Saka. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY