Menpan RB Asman Abnur Apresiasi Festival OGP

474
Foto : Menpan RB, Asman Abnur (Baju Putih) saat menghadiri Festival OGP di Gedung Pemkab Bojonegoro.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo turut menghadiri pembukaan Festival Open Government Patnership (OGP) tahun 2016, di lantai 4 Gedung baru Pemkab Bojonegoro, Rabu (19/10/2016).

Festival OGP 2016 yang sukses digelar oleh Pemkab Bojonegoro itu, juga mendapat apresiasi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Asman Abnur yang menghadiri acara ini.

“Apa yang dikerjakan oleh pemerintah RI ternyata sudah dilaksanakan di Bojonegoro,” ungkap Asman Abnur saat mengikuti diskusi panel dalam gelaran festival OGP tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu dari 59 daerah yang berhasil menerapkan pemerintahan terbuka.

“Sehingga, wajib untuk dijadikan tempat belajar dan ditiru bagi daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Seperti diketahui, Festival OGP digelar sebagai pelaksanaan rencana aksi Kabupaten Bojonegoro sebagai percontohan OGP dunia. Dalam kegiatan ini selain digelar diskusi panel, juga pameran praktek penyelenggaraan pemerintah terbuka yang diikuti seluruh SKPD hingga Demerintah Desa (Pemdes).

Festival Open Government Partnership (OGP) yang digelar selama dua hari, yaitu dari tanggal 19 sampai dengan 20 Oktober 2016 tersebut, juga merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-339.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, silahkan masyarakat datang ke gedung baru Pemkab untuk melihat praktek keterbukaan pemerintah, seperti tranparansi anggaran seluruh SKPD,” ungkap Kabid Diseminasi Diskominfo Bojonegoro, Alit Saksama P.

Dalam pembukan festival Open Government Partnership itu juga dilakukan paparan program unggulan Polres Bojonegoro oleh Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, yakni pemaparan program layanan dan inovasi Crime Alarm System (CAS) berbasis android yang sudah terintegrasi dengan instansi lain. *[Bp]

LEAVE A REPLY