Menjaga Keutuhan NKRI, Keluarga Besar TNI Ikuti Komsos

407
Foto : Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, saat memberikan cinderamata kepada Keluarga Besar TNI dalam Komsos Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (14/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Selasa (14/03/2017), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertema “Melalui Silahturrahmi dengan Keluarga Besar – TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Acara ini dihadiri 150 tamu undangan, yakni Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Ny. Santi M. Herry Subagyo, Ketua PPAD Letkol Kav Purn. Sukarjo, Warakawuri, FKPPI, PPM, serta para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo menyampaikan permohonan maaf akan ketidakhadirannya Dandim, karena sedang mengikuti Apel Dansat di Bandung. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Kodim 0813 Bojonegoro dengan seluruh Komponen masyarakat, terutama Keluarga Besar TNI.

“Diharapkan, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dapat terjaganya silaturrahmi. Sehingga, bisa memacu suatu kebersamaan,” ujar Mayor Inf Widodo.

Sementara itu Ketua Pepabri Cabang Bojonegoro Letkol Kav Purn Sukarji memberikan apresiasi kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Hal ini merupakan wahana, untuk terus menjalin komunikasi antara Prajurit yang masih aktif dengan seniornya yang sudah purnawirawan.

“Semoga silahturahmi Keluarga Besar – TNI selalu terjalin. Dan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dengan semangat patriotisme merupakan suatu pengorbanan bagi kita semua untuk tetap mengenang, dan menjiwai makna nilai-nilai kebangsaan,” ujar Letkol Kav Purn Sukarji dihadapan tamu undangan.

Dia menambahkan, sebagai generasi tua harus berani menegur dan mengingatkan kepada anggota yang masih aktif untuk tidak terjerat pada permasalahan yang berakibat fatal terhadap dirinya, satuan maupun keluarganya.

“Kita bangga dengan prestasi yang diraih oleh anggota, tapi manakala anggota tersebut melakukan pelanggaran dan tidak bisa melanjutkan tugasnya sampai ke purnawirawan saya sebagai senior sangat prihatin,” ucapnya menambahkan.

Dalam acara ini diberikan materi wawasan kebangsaan oleh Danramil 0813-20/Malo Kapten Arh Eeng Mamuro dan Danramil 0813-08/Kedungadem Lettu Arm Hendera Faizar. Juga pemberian cinderamata oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo kepada Ketua PPAD, Pebabri, FKPPI, Perib dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII. *[Bp]

LEAVE A REPLY