Menilik Kesiapan Pelaksanaan UNBK di Bojonegoro

364
Foto Ilutrasi

Bojonegoro – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP sederajat ini, serentak seluruh Indonesia dimulai hari ini Senin tanggal 09 mei 2016. Seiring perkembangan tekhnologi digital dewasa ini telah banyak merubah banyak hal, termasuk juga masuk dalam kebijakan dunia pendidikan, yakni dengan diterapkannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tingkat SLTP Sederajat tahun 2016.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Muhammad Hanafi mengatakan “UN SLTP sederajat kali ini diikuti Sekitar 18.000 lebih peserta dan hanya baru ada empat sekolah yang sudah memakai sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Harapannya semoga UN mendatang, Kabupaten Bojonegoro sudah siap melaksanakan dengan sistem UNBK,” kata pria yang akrab dipanggill Hanafi ini saat dikonfirmasi Bengawanpost (Senin, 09/05/2016).

Dari data yang Bengawanpost himpun, jumlah peserta UN setingkat SLTP Sederajat di Kabupaten Bojonegoro tahun 2016 diikuti oleh 18.773 peserta, terdiri atas 11.850 peserta UN SMP dan 6.923 peserta dari madrasah tsanawiyah (MTs) yang tersebar di 238 lembaga sekolah. Dan sekolah yang melaksanakan UNBK, yakni  SMPN 1 Bojonegoro, SMPN 2 bojonegoro, SMPN MT Bojonegoro, serta SMPN 1 Baureno. [Wan/Id]

LEAVE A REPLY