Mengolah Lahan Kosong Untuk Tanaman Cabai di Polybag

827
Foto : Saat Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro menanam cabai dalam pot/polybag.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Meski menjadi anggota militer, namun karena sangat pentingnya masalah pertanian, maka para Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya menanam cabai dalam pot/polybag di lingkungan wilayah kerjanya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menanam cabai menggunakan polybag atau pot disekitar rumah sebagai pengganti tak adanya lahan memadai,” demikian diungkapkan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi, Kamis (12/01/2017).

Lebih lanjut, Kapten Inf Samidi menambahkan warga bisa menggunakan lahan kosong di sekitar rumah mereka untuk menjadi lahan produktif  yang bisa dimanfaatkan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Bahkan lebih jauh lagi dapat menjadi komoditas menguntungkan jika dilakukan dalam skala besar,” ujar Kapten Inf Samidi.

Foto : Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro saat menyiram tanaman cabai dalam polybag/pot.
Foto : Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro saat menyiram tanaman cabai dalam polybag/pot.

Tak hanya itu, pihaknya juga mewajibkan seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, yang tersebar di 28 Kecamatan untuk menanam cabai dilingkungan Makoramil masing-masing.

“Untuk menanam cabe di dalam pot atau polybag relatif lebih mudah untuk dilakukan, karena tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah,” tambahnya menandaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY