Menghadapi Musim Kemarau dan Lebaran, Pemkab Bojonegoro Berkonsolidasi

225
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto didampingi jajaran Muspimda Kabupaten Bojonegoro, saat ikuti Rapat Konsolidasi menghadapi musim kemarau, Lebaran, dan agenda lainnya, Selasa (06/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro, Kang Yoto meminta  masyarakat tidak terlalu mengandalkan pertanian, namun harus mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk  bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

“Kita harus mencetak SDM handal, siap bersaing dengan menjadi pengusaha yang bisa menciptakan industri  di pedesaan sehingga banyak menyerap tenaga kerja,” ujar Kang Yoto saat memberikan sambutan pada acara rapat konsolidasi persiapan menyambut Lebaran, antisipasi kekeringan, menghadapi musim kemarau, hama, Terorisme, Gerakan Ayo Sekolah, di Pendopo Malowapati Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa sore (06/06/2017).

Selain itu, Bupati Kang Yoto juga meminta untuk semua agar malawan terorisme dan radikalisme dengan solidaritas.

“Kita harus melawan terorisme, dan radikalisme sosial. Dengan solidaritas sosial berbasis Pancasila,” tegas Kang Yoto.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyatakan siap untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan di daerah setempat.

“Jangan sampai momen bulan puasa ini, dan juga lebaran dirusak oleh hal-hal yang tidak menyenangkan,” ucap Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Sedangkan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dalam sambutannya mengatakan akan mengerahkan 279 personel bekerjasama dengan personel Dinas Perhubungan (Dishub), baik sebelum lebaran maupun sesudahnya.

“Pengamanan akan dilakukan di sejumlah jalan raya yang rawan macet untuk melancarkan arus mudik juga arus balik. Kami juga mengimbau masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan melengkapi alat pengaman di rumahnya dan kendaraanya masing-masing,” pungkas AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY