Mengenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan RI Dalam Palagan Temayang

146
Foto : Penampilan drama kolosal "Palagan Temayang" oleh Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro bersama ratusan pelajar SMA, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/08/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebelum pelaksanaan upacara penurunan bendera 17 Agustus, sejumlah Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro bersama ratusan pelajar SMA di Kabupaten Bojonegoro menampilkan Drama kolosal Palagan Temayang, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/08/2017).

Dengan melibatkan 275 pemain, atraksi yang mengangkat tema “Palagan Temayang” ini menceritakan tentang dua jiwa kepahlawanan Tentara Geni Pelajar (TGP) yakni Lettu Suyitno dan Lettu Suwolo.

“Drama ini melibatkan ratusan pemain mulai anggota TNI, siswa, pembimbing dan sekaligus puluhan pendukung yang menampilkan gigihnya para pejuang dalam merobek bendera Belanda,” ujar Pasi Ops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Inf Surahmad.

Lebih lanjut Lettu Inf Surahmad.menjelaskan atraksi yang ditampilkan ini, untuk mengenang jasa para pahlawan dalam pertempuran melawan para penjajah. Dan harapannya dengan adanya atraksi kolosal ini dapat menggugah semangat perjuangan para pahlawan-pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Semoga atraksi dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi masyarakat, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” pungkas Lettu Inf Surahmad menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY