Menangkan Pasar Bebas, Mas Adi Prastiyo Ajak Masyarakat Bela-Beli Produk Indonesia

208
Foto : Mas Adi Prastiyo (Caleg DPRD Kabupaten Bojonegoro - PKS Dapil III No.6), saat membeli gethuk, Kamis (06/12/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai bentuk pembelaan terhadap nasib wong cilik dan eksistensi kuliner Nusantara, Adi Prastiyo (Mas Adi) membeli jajanan tradisional berupa gethuk, di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (06/12/2018).

Mas Adi Prastiyo menyampaikan, bahwa saat dirinya mengantar anaknya pergi Sekolah ditawari Mbah penjual gethuk, lalu dibelilah gethuknya meski tidak butuh karena sudah sarapan.

“Belilah walau tidak butuh, karena Mbah Penjual Gethuk yang sudah senja usianya ini sangat menginspirasi untuk semangat jualan. Si Mbah ini sangat menjaga harga dirinya,” ucap Mas Adi Prastiyo.

Selain itu, Humas IIBF (Indonesian Islamic Businees Forum) Cabang Bojonegoro ini berharap dengan membeli produk asli Nusantara seperti Gethuk ini, maka ikut membela kelestarian hasil karya anak bangsa.

“Sekarang kita memasuki era pasar bebas dunia dan untuk menghadapinya, maka berbuatlah sesuatu dengan membeli produk-produk Indonesia sendiri, seperti beli gethuk ini,” ungkap Caleg DPRD Kabupaten Bojonegoro – PKS Dapil III No. 6 ini.

Mas Adi Prastiyo menambahkan, agar produk Indonesia diminati masyarakat, maka kita semua harus mendukung upaya peningkatan kapasitas pengusaha Indonesia utamanya UKM dalam pengolahan dan pemasaran produk-produknya.

“Untuk memenangkan persaingan di pasar bebas dunia, marilah kita bersama meningkatkan kwalitas dan kuantitas serta jangkauan pemasaran produk – produk Indonesia,” pungkas Mas Adi Prastiyo seraya mengajak. *[Bp]

LEAVE A REPLY