Memuaskan dan Diluar Prediksi, inilah Icon Bojonegoro Ciptaan Mas Arief

428
Foto : Mas Arief Januarso usai pemamparan visi misinya dalam seleksi penjaringan Bacabup DPC Partai Hanura Kabuapten Bojonegoro, Selasa (01/08/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Guna kesiapan menghadapi perhelatan Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018, Mas Arief Januarso sang pemimpin muda Bojonegoro memaparkan visi misinya dalam tahapan seleksi penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro, di kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Bojonegoro, Selasa (01/08/2017).

“Setelah mendaftar dan mengembalikan formulir penjaringan Bacabup dari Partai Hanura Bojonegoro ini, maka sekarang saya menyampaikam visi misi. Semoga setelah memahami visi misi saya, bisa menjadikan masyarakat memberikan kepercayaannya kepada saya sebagai Bupati Bojonegoro mendatang,” ujar Mas Arief mengawali pemamparannya.

Selanjutnya Mas Arief memaparkan focus visinya, yakni “Terwujudnya Bojonegoro Makmur di Bidang Pertanian, Industri, Perdagangan serta tercapainya Good Governance dan Clean Government”. Maksud visi tersebut bermakna diantaranya Makmur dalam arti masyarakatnya berpendidikan, sehat, dan sejahtera lahir batin.

“Untuk lebih memajukan Bojonegoro, visi misi pembanguan Bojonegoro kedepan kami fokuskan 3 bidang. Yakni bidang Pertanian, Pendidikan, dan Industri Non Migas. Untuk apa pertanian perlu diperhatikan? Karena mayoritas masyarakat Bojonegoro adalah petani, sehingga Bojonegoro benar-benar dapat menjadi lumbung pangan Nasional,” tandasnya.

Selain itu, Pria yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Universitas Bojonegoro (Unigoro) ini juga akan mengembangkan sector pariwisata Bojonegoro sebagai pendukung dari ketiga bidang tersebut, karena dirinya ingin memberikan alasan atau icon yang menjadi daya tarik bagi orang luar mau datang ke Bojonegoro.

“Jika pendidikan maju, semisal ada Ponpes terbesar layaknya Gontor. Maupun perguruan tinggi layaknya Unibraw atau UMM bahkan UGM di Bojonegoro ini, maka masyarakat akan berbondong – bondong ke Bojonegoro. Selanjutnya hal ini akan menggerakan sektor pariwisata, dan sektor-sektor ekonomi masyarakat Bojonegoro lainnya,” paparnya.

Sementara usai menguji Mas Arief, Ketua Bappilu DPC Hanura Kabupaten Bojonegoro, Dedik Agustono menyampaikan bahwa acara ini bagian penilaian partai yang mengacu peraturan organisasi (PO) serta amanah dari DPP kepada DPC. Pasalnya setelah penyampaian visi misi pendaftar Bacabup, tanggal 5 sampai 7 Agustus dikirimkan ke DPD jawa Jawa Timur.

Untuk selanjutnya tanggal 9 Aguatus dilakukan pengiriman nama ke DPP. Sehingga penilaian ini menjadi acuan elektabilitas para pendaftar, setelah itu empat nama itu tahapannya dipertimbangkan DPP untuk keluarnya rekomendasi.

“Bagus yang disampaikan, karena konsepnya nyata dalam menjawab tantangan kini dan masa depan Bojonegoro, bahkan diluar prediksi kita yang selama ini hanya fokus kepada industri migas atau sebagai lumbung energi nasional. Sehingga kami yakin dengan konsep tersebut akan berdampak menyejahterakan masyarakat luas secara signifikan,” ucap Dedik.

Tampak dalam uji visi misi Bacabup, Mas Arif Januarso didampingi pendukungnya. Dalam kesempatan ini, dirinya memaparkan konsep kepada Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura, Ketua Tim Bappilu Bojonegoro juga dari Bappilu Partai Hanura Provinsi Jawa Timur. *[Bp]

Adapun Misi Bacabup Mas Arief Januarso sebagai berikut :

  1. Mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan penigkatan akses masyarakat terhadapa pendidikan dan kesejahteraan yang lebih berkualitas dan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan mengembangkan lapangan kerja.
  2. Mengembangkan sektor pertanian dan kehutanan melalui penigkatan sumber daya alam, Restrukturisasi sistem irigasi dan pemberdayaan masyarakat pertanian guna mewujudkan kemandirian usaha.
  3. Memberdayakan industri kecil dan menegah melalui pengembangan sistem ekonomi kerakyatan, sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif dan menghasilkan produk yang berkualitas.
  4. Menciptakan dan mengembangkan pelaku usaha yang kondusif tidak ada pungutan-pungutan yang tidak proposional guna menigkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa yang kompetitif sehingga kesejahteraan pelaku usaha dan masyarakat serta pendapatan daerah.
  5. Mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang aman, tentram, berdaya dan berdaulat.
  6. Menciptakan pemerintah daerah yang profesional dengan mengedepankan pelayanan umum yang produktif, bersih dan berwibawa, demokratis, pertisipatif dan berkeadilam guna terwujudnya Good Governance dan Clean Government.
  7. Mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang cerdas, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dan penigkatan anggaran pendidikan.
  8. Mewujudkan masyarakat yang bertaqwa, sehat dan sejahtera.
  9. Mewujudkan Bojonegoro yang terjaga ekosistemnya dengan upaya penghijauan pada kawasan terbangun.

LEAVE A REPLY