Memperingati Harkitnas AOBB Adakan Aksi

383
Foto : AOBB aksi Harkitnas

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ratusan mahasiswa Aliansi Omek Bojonegoro Bangkit (AOBB) yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Bojonegoro, PC PMII, PD IMM, GMNI. Mengadakan aksi turun jalan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108, pada hari Jum’at (20/05/2016). Aksi dimulai dari tugu adipura Bojonegoro berlanjut ke DPRD Kab.Bojonegoro dan berakhir di Pemkab Bojonegoro.

Menurut Ahmad Fauzi, Korlap aksi menyatakan dalam orasinya di depan DPRD Kab. Bojonegoro, “Tujuan aksi ini adalah untuk memperjuangkan pemenuhan tiga hak dasar rakyat Bojonegoro, yakni hak pendidikan, hak kesehatan dan hak kesejahteraan,” katanya.

Saat di halaman DPRD Kab.Bojonegoro, AOBB ditemui anggota DPRD Kab.Bojonegoro Anam Warsito dan Dony Bayu Setiawan, dan keduanya sepakat dengan aspirasi yang diperjuangkan para mahasiswa tersebut, bahkan mereka ikut menanda tangani petisi tutuntan aksi.

Sementara itu, Dyah Ketua Umum HmI Cabang Bojonegoro menegaskan, “Kami segenap elemen mahasiswa memandang pentingnya tiga tuntutan dasar itu bagi masyarakat Bojonegoro, maka kami mengharapkan semua stake holder dapat menindak lanjutinya,” ujar Dyah seusai aksi.

Aksi yang dimulai jam 09.00 sesudah dari halaman DPRD Kab.Bojonegoro, berlanjut ke kantor Pemkab Bojonegoro dengan ditemui Asisten I dan Asisten II Pemkab Bojonegoro. dan aksi diakhiri jam 11.00. [Id]

LEAVE A REPLY